Sukses

Tinggalkan Barcelona, Denis Suarez Hampir Pergi ke AC Milan

Denis Suarez gagal memberi pengaruh positif bagi Arsenal setelah dipinjamkan Barcelona.

Liputan6.com, London - Denis Suarez meninggalkan Barcelona untuk menerima pinangan Arsenal pada bursa transfer Januari lalu. Namun, pemain berusia 25 tahun itu sebenarnya hampir berseragam AC Milan.

Suarez pergi ke Emirates Stadium setelah gagal mendapat waktu bermain bersama Barcelona. Dia pindah dengan status pinjaman plus opsi transfer permanen pada musim panas mendatang.

Namun, Suarez ternyata sebenarnya bisa hengkang lebih cepat. Calciomercato melaporkan, El Azulgrana mencapai kesepakatan dengan AC Milan pada awal musim 2018/2019.

Sayang, transfer ini akhirnya urung terjadi. Pasalnya, I Rossoneri keberatan membayar komisi agen.

Suarez akhirnya menetap di Camp Nou. Dia sempat membela Barcelona pada delapan pertandingan, dua di antaranya sebagai starter, hingga pertengahan kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Barcelona

Barcelona merekrut Suarez dari Manchester City pada 2013 untuk membela tim B. Dia kemudian dipinjamkan ke Sevilla sebelum dijual permanen ke Villarreal dua tahun berselang.

Kinerja impresif bersama The Yellow Submarine meyakinkan manajemen Barcelona untuk merekrutnya kembali tahun 2016. Namun, Suarez lebih sering menghuni bangku cadangan.

3 dari 3 halaman

Suarez di Arsenal

Suarez melakoni debut bersama Arsenal pada laga Liga Inggris melawan Manchester City. Namun, Suarez gagal berkontribusi dan The Gunners menyerah 1-3.

Total dia memperkuat Arsenal di enam pertandingan. Dia memastikan tidak tampil lagi musim ini akibat cedera pangkal paha. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona
    Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona

    Denis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona