Sukses

Presiden Juventus Jagokan Klub Ini Juara Liga Champions

Juventus tersingkir di perempat final Liga Champions musim ini. Presiden klub Andrea Agnelli pun melontarkan prediksi mengenai tim favoritnya.

Liputan6.com, Turin - Ajax Amsterdam tampil mengejutkan pada Liga Champions musim ini. Andrea Agnelli pun menilai klub Belanda itu punya peluang menjadi juara.

Agnelli bicara melihat kinerja Ajax saat menyingkirkan klub yang dipimpinnya, Juventus, pada perempat final Liga Champions. Frenkie De Jong dan kawan-kawan menang agregat 3-2.

Sosok berusia 43 tahun tersebut meyebut kinerja Ajax untuk mempertegas klaimnya. Mereka tidak terkalahkan melawan Bayern Munchen pada fase grup.

Anak asuh Erik ten Hag lalu menyisihkan juara bertahan sekaligus penguasa Eropa 13 kali, Real Madrid, di perdelapan final Liga Champions. "Musim ini Ajax menyingkirkan Real Madrid, Bayern Munchen, dan Juventus. Tim yang menempati posisi satu, tiga, dan lima pada peringkat Eropa," ungkap Agnelli.

"Mereka memiliki tim dengan pemain berbakat yang berpotensi mengembalikan masa lalu. Jangan lupa, mengenakan seragam Ajax merupakan kehormatan besar. Mereka memiliki tradisi panjang," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raksasa Tidur

Ajax merupakan salah satu tim tersukses di Eropa. Mereka sudah memiliki empat gelar Liga Champions, hanya kalah dari Barcelona (5), Liverpool (5), Bayern Munchen (5), AC Milan (7), dan Real Madrid (13).

Namun, kinerja mereka menurun sejak terakhir kali memenangkannya pada 1995. Pasalnya, pemain terbaik Godenzonen selalu dijarah klub kaya Eropa.

Baru pada beberapa tahun teranyar Ajax menunjukkan kebangkitan. Mereka sukses menembus final Liga Europa 2016/2017. "Kredit bagi Edwin van der Sar dan Marc Overmars yang membangun tim dan membantu mereka berkembang," puji Agnelli.

3 dari 3 halaman

Lawan Selanjutnya

Ajax selanjutnya bertemu Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal. Laga pertama berlangsung di London, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.