Sukses

Masalah Belum Selesai, Striker Persija Belum Pulang ke Indonesia

Penyerang Persija Jakarta Marko Simic dikabarkan sudah kembali ke ibu kota. Namun, rumor tersebut dibantah petinggi klub.

Jakarta - Jadwal kepulangan penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, masih menciptakan tanda tanya. Pemain berusia 31 tahun itu masih berada di Australia.

Simic tersandung kasus pelecehan seksual kepada seorang wanita dalam perjalanan menuju Sydney, Australia, pada 9-10 Februari 2019. Ketika itu, Persija akan menghadapi Newcastle Jets pada babak eliminasi kedua Liga Champions Asia (LCA) pada 12 Februari.

Bomber asal Kroasia itu telah menjalani sidang pertama sebelum Persija Jakarta bertanding. Hasilnya, sang pemain masih harus menetap di Negeri Kanguru hingga persidangan kedua pada 9 April 2019.

Ketika persidangan kedua tuntas, nasib Simic masih terkatung-katung. Paspor mantan pemain Melaka United ini tetap ditahan petugas keamanan setempat.

Beberapa hari belakangan, media sosial Instagram diramaikan oleh rumor yang menyatakan Simic telah tiba di Ibu Kota. Namun, kabar tersebut disanggah Chief Executive Officer (CEO) Persija Ferry Paulus.

"Simic belum pulang. Besok Rabu (1/5/2019) dia baru akan menghadap ke kejaksaan atau pengadilan setempat ditemani oleh pengacaranya," ujar Ferry ketika dihubungi Bola.com, Selasa (30/4/2019).

"Mudah-mudahan besok jadi ujung permasalahan dia di Australia," kata Ferry.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.