Sukses

Luis Suarez Sepenuh Hati Bantu Messi Tepati Janji Juara Liga Champions

Luis Suarez akan membantu Messi agar janjinya kepada fans Barcelona di pramusim soal juara Liga Champions bisa terwujud ini. Barcelona sudah tidak juara Liga Champions sejak 2015.

Liputan6.com, Barcelona- Lionel Messi sempat membuat janji dengan fans Barcelona di awal musim. La Pulga berjanji Liga Champions menjadi prioritas mereka musim ini.

Janji itu diucapkan saat Barcelona memenangkan trofi Joan Gamper di laga pramusim. Sebagai kapten Barcelona, Messi memang punya tugas berat untuk memuaskan fans. 

Maklum musim lalu, Barcelona harus tersingkir dari Liga champions secara menyakitkan. Barcelona kalah agresivitas gol tandang dari AS Roma meski skor berakhir 4-4.

Kini, langkah Barcelona untuk merebut gelar juara Liga Champions tinggal tiga laga lagi. Pertama, Barcelona harus kalahkan Liverpool di dua leg laga semifinal.

Setelah itu, Barcelona harus menang di laga final 1 Juni yang berlangsung di stadion Wanda Metropolitano. Saat ini, Barcelona sangat berharap Messi bisa membuat keajaiban lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Utama

Barcelona sudah tidak menjuarai Liga Champions sejak 2015. Dalam tiga musim terakhir, trofi si Kuping Besar selalu singgah di Real Madrid yang merupakan rival abadi Barcelona.

"Meski tahun lalu kami memenangkan La Liga dan Copa del Rey, kami tersingkir di Liga Champions," kata Messi Agustus lalu.

"Kami berjanji akan melakukan apa saja yang mungkin agar trofi cantik itu kembali ke Camp Nou lagi."

Meski bersahabat dekat dengan Messi, Suarez mengaku tetap kaget dengan deklarasi sahabatnya itu. Bahkan Suarez sempat bergurau,"Kamu yang berjanji, sekarang tergantung kamu bagaimana mewujudkan itu!"

3 dari 3 halaman

Komentar Suarez

Suarez mengakui tekad Messi itu membuatnya terkejut. Namun dia memahami mengapa seorang kapten inginkan trofi Liga Champions

"Kalau kapten ingin juara, mengapa kami tidak? Ini pesan yang jelas," kata Suarez.

"Ini bukan keharusan tapi kami menginginkan trofi ini. Ini tidak mudah tentunya. Ini sangat sulit seperti halnya La Liga."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.