Sukses

Pembalap Muda Berbakat Rebut Juara di Yamaha Cup Race Boyolali

Pembalap-pembalap muda menunjukkan potensi mereka pada Yamaha Cup Race di seri 1 yang berlangsung di Boyolali akhir pekan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap-pembalap muda berbakat terus bermunculan di Yamaha Cup Race (YCR). Seperti YCR seri 1 di Boyolali, Sabtu dan Minggu (28/4/2019) kemarin, dua pembalap muda meraih hasil maksimal.

Kelas-kelas rookie di Yamaha Cup Race 2019 dihuni pembalap muda potensial seperti di kelas YCR3 dan YCR7. Dua kelas ini diikuti 23 dan 18 starter. 

Dua pembalap muda, M Jordan dan Nicky Hayden yang berusia 12-13 tahun sukses meraih podium terbaik di kelas YCR3 dan YCR7.

Hal ini menjadi salah satu bukti konsistensi Yamaha dalam melakukan pembinaan terhadap rider-rider muda yang berbakat. Yamaha Indonesia juga mengapresiasi kehadiran para tim privateer yang memberikan hadiah untuk privateer terbaik di kelas YCR1 (Moped 4 Tak 150 cc Tune-up Seeded), YCR2 (Moped 4 Tak 150 cc Tune-up Novice) dan YCR3 (Moped 4 Tak 150 cc Tune-up Rookie).

Dalam hal ini, masing-masing diiberikan kepada Agus Setiawan (SS1 Karya Fajar Timur StreetWheel), Aditya Fauzi (Madu Kritsal GDT YMR RRS) serta M. Jordan (Aira YDJ14 The Srokes55 Racing Team).

"Penonton dan peserta begitu antusias dalam Yamaha Cup Race 2019 Boyolali yang menjadi seri pembuka dari perayaan 30 tahun penyelenggaraan Yamaha Cup Race. Mereka sangat menikmati balapan. Terlihat padat di berbagai area. Starter yang ambil-bagian juga tidak hanya dari tim pabrikan, juga privateer banyak yang bertarung," kata M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir langsung di Yamaha Cup Race 2019 Boyolali yang diramaikan 264 starter.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipadati Penonton

YCR seri 1 sukses menyedot perhatian penonton. Mereka datang dari berbagai wilayah dan begitu antusias untuk menyaksikan kompetisi yang sudah masuk dalam 3 dekade penyelenggaraan ini.

Ribuan penonton memadati area sekitaran sirkuit permanen yang memiliki panjang 1,1 km dengan berbagai tikungan variatif. Yamaha Cup Race 2019 Boyolali memberikan pesona tersendiri karena merupakan putaran awal dari perayaaan 3 dekade penyelenggaraan Yamaha Cup Race di tanah air.

YCR sendiri merupakan ajang one make race yang secara konsisten dihadirkan setiap tahun oleh Yamaha Indonesia sebagai wadah pembibitan pembalap muda potensial.

Pertarungan balap yang tersaji begitu atraktif dan berlanggsung sengit. Hal inilah yang menjadi magnet bagi para warga Boyolali untuk memadati area sekitaran sirkuit. Contohnya pada kelas Moped 150 cc Tune-up (YCR 1) yang diramaikan oleh para racer nasional yang tidak hanya datang dari Pulau Jawa seperti Yamaha Akai Jaya (Palu, Sulteng), Yamaha BKS (Kaltim) dan lainnya.

Persaingan ketat antara M Erfin (Yamaha Bahtera Racing) dan Herman Bas (Yamaha Akai Jaya) begitu atraktif sejak lap awal hingga bendera finish dikibarkan. Mereka saling melakukan overtake dengan berbagai manuver untuk memperebutkan podium tertinggi.

3 dari 3 halaman

Balapan Aerox

Kemudian yang tidak kalah menarik ditonton adalah Bebek 2 Tak 116 cc Standar Open (YCR8), Sport 2 Tak s/d 140 cc Non Built Open (YCR 11) yang dipenuhi pengguna RX King dan kelas Yamaha Aerox 155 cc Standar Open (YCR 12). Untuk kelas Aerox 155 sendiri diramaikan oleh 19 rider dan bersifat terbuka.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyiapkan langsung motor balap tersebut bagi siapa saja yang ingin merasakan ketangguhan Yamaha Aerox 155 diatas lintasan sirkuit ‘Semut Aspal’.

"Ini saya pertama kali balap dengan Aerox 155. Motornya enak diajak menikung. Termasuk stabil saat masuk dan keluar tikungan," kata Azi Zihad yang meraih podium juara dengan tim FBRT CLD RBT 34 Strokes55.

Disamping persaingan para rider, Yamaha Indonesia turut menyuguhakan hiburan spesial dari freestyler internasional asal kota Boyolali yaitu Wawan Tembong dan Wahyu Nugroho. Selain itu, ada berbagai penawaran menarik di booth-booth yang menjual produk aksesoris dan apparel dari pihak sponsor seperti Yamalube, Idemitsu, Kayaba, NGK, Pirelli dan IRC. Tidak ketinggalan aktivitas sales yang menjual berbagai line-up motor terbaru dari Yamaha seperti Lexi dan Freego dengan harga spesial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini