Sukses

Jonathan Haggerty Berambisi Jadi Juara Dunia ONE Championship di Jakarta

Petarung ONE Championship berusia 22 tahun, Jonathan Haggerty merasa tertantang merebut gelar Sam-A di Istora Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Jonathan Haggerty bertekad mencuri gelar ONE Flyweight Muay Thai World Champion milik petarung Thailand, Sam-A Gaiyanghadao. Duel ONE Championship yang mempertemukan keduanya bakal berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Petarung ONE Championship berusia 22 tahun itu merasa tertantang merebut gelar Sam-A di Jakarta. Haggerty sendiri punya rekor yang membanggakan berupa 14 kemenangan dan satu kekalahan jelang duel melawan Sam-A.

"Saya berterima kasih kepada ONE Championship untuk kesempatan istimewa ini. Bertarung untuk gelar juara dunia melawan seorang legenda seperti Sam-A Gaiyanghadao adalah sebuah kehormatan besar," kata pria asal Inggris itu di Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Sam-A, kata Haggerty, merupakan salah satu idolanya. Namun, dia sangat yakin bisa mengalahkan petarung berusia 35 tahun tersebut.

"Saya telah melihatnya bertarung sejak remaja. Ia adalah petarung hebat layaknya sebuah mesin. Sekarang saya melawannya di ONE Championship," ujar Haggerty.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Takut

Haggerty mengaku dirinya tidak takut dengan rekor milik Sam-A. Selama berkarier di ONE Championship, Sam-A punya catatan fantastis dengan meraih kemenangan KO pada dua pertandingan.

"Saya berharap ia telah berlatih keras karena saya tidak akan main-main. Saya datang untuk sabuk (juara) tesebut mengandalkan semua yang saya miliki," ucapnya.

Bahkan Haggerty merasa yakin bisa menjungkalkan Sam-A. "Saya benar-benar mengincar kemenangan dengan kuncian atau KO, jadi jangan berkedip saat menontonnya."

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.