Sukses

Pochettino Bikin AC Milan Gigit Jari

Mauricio Pochettino masuk dalam daftar kandidat pelatih baru AC Milan untuk menggantikan Gennaro Gattuso pada musim depan.

Liputan6.com, Milan - AC Milan dikabarkan tengah mencari pelatih baru untuk menggantikan Gennaro Gattuso. Salah satu kandidat adalah Mauricio Pochettino.

Tapi, Pochettino menyatakan tidak tertarik melatih AC Milan. Juru taktik asal Argentina itu menegaskan komitmennya bersama Tottenham Hotspur.

"Aku tidak membutuhkannya," tutur Pochettino seperti dikutip dari Football Italia. "Saya membacanya di media, tidak ada yang lain."

Pochettino menegaskan rumor seperti itu tidak bakal memengaruhinya. "Pelatih lain mungkin meminjam bibir orang lain untuk menunjukkan dirinya merasa cukup baik, tetapi saya tidak membutuhkannya," ucap manajer Tottenham Hotspur itu.

Meski demikian, pelatih berusia 47 tahun itu merasa terhormat diminati AC Milan. "Jika kita berbicara tentang minat dari klub lain, saya hanya menganggapnya sebagai tanda penghargaan," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandidat Lain

Selain Pochettino, AC juga meminati Eusebio Di Francesco. Pria kelahiran Pescara tersebut merupakan opsi bagus untuk Milan karena pernah melatih klub Italia lainnya, AS Roma.

Pada musim lalu, Di Francesco membawa AS Roma ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Barcelona. Sayang, Roma kemudian dihentikan Liverpool di semifinal.

Di Francesco saat ini sedang tidak melatih klub. Ia tengah menganggur usai dipecat AS Roma pada Maret lalu.

 

3 dari 3 halaman

Gattuso Sampai Akhir Musim

Usai kalah dari Torino 2-0 pada akhir pekan lalu, manajemen AC Milan langsung bertemu dengan Gennaro Gattuso. Sosok lain yang terlibat dalam rapat tertutup itu adalah direktur Leonardo, Ivan Gazidis, hingga sang legend Paolo Maldini.

Beberapa laporan mengklaim bahwa Milan akan tetap bertahan dengan Gattuso setidaknya hingga akhir musim. Pertemuan itu juga membahas soal bagaimana Rossoneri bisa menutup musim dengan minimal berada di peringkat empat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.