Jadi Pelatih MU, Solskjaer Harus Berani Cadangkan De Gea

Oleh Yus Mei Sawitri pada 30 Apr 2019, 19:45 WIB
Latihan Barcelona Vs Manchester United

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, harus berani menunjukkan tak takut mengambil keputusan besar dengan mencadangkan kiper David De Gea dalam dua pertandingan terakhir Premier League musim ini. De Gea pantas dicadangkan karena belakangan kerap membuat blunder fatal. 

Komentar tersebut dilontarkan mantan striker tim nasional Inggris, Ian Wright, setelah melihat De Gea kembali melakukan blunder saat MU meladeni Chelsea di Old Trafford, Minggu (28/4/2019). Gara-gara blunder De Gea tersebut Chelsea membawa pulang satu poin dari Old Trafford setelah bermain 1-1. 

Hasil itu membuat Setan Merah tertahan di posisi keenam klasemen Premier League, dengan nilai 65. MU tertinggal tiga poin dari Chelsea di peringkat keempat, yang merupakan batas akhir tiket ke Liga Champions musim depan. 

Alhasil, Setan Merah pantang kalah pada dua laga tersisa kontra Huddersfield Town dan Cardiff City jika ingin menjaga kans meraih tiket Liga Champions. 

"Jika dia (Solskjaer) benar-benar ingin menunjukkan kuasanya dan membuat orang-orang tahu dirinya tak takut membuat keputusan, dia harus meminggirkan (De Gea)," kata Wright di BBC Radio 5, seperti dilansir ESPN, Selasa (30/4/2019). 

"Jika manajer menjelaskan semuanya dan bilang kepadanya secara langsung mengapa dia dicadangkan dan memberinya jeda, itulah manajemen yang baik. Itulah yang harus dilakukan Solskjaer (terhadap David De Gea)," imbuh Wright.  

 

2 of 2

Perlu Berlibur

Ole Gunnar Solskjaer
Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. (AP Photo/Manu Fernandez)

Kontrak De Gea di Manchester United akan habis pada tahun ini, sebelum klub mengaktifkan perpanjangan satu tahun. Namun, media terus melaporkan De Gea segera meninggalkan Old Trafford. 

Wright sebelumnya mengatakan mencadangkan De Gea akan membantu sang kiper merampungkan kisruh masa depannya di MU. 

"Dia perlu berlibur dan menyelesaikan masalah kontraknya. Kadang kala Anda harus meminggirkan seseorang dari garis panas. Dia salah satu kiper terbaik di dunia dan perlu istirahat," ujar Wright. 

"Banyak yang terjadi dan dia mendapat tekanan besar. Jika melihat cara bermain Manchester United saat ini, memasangnya justru membuatnya makin tertekan," imbuh dia. 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓