Sukses

Prediksi Tottenham Hotspur Vs Ajax: Duel Tim Kejutan Liga Champions

Tottenham Hotspur akan menjamu Ajax Amsterdam dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu dini hari WIB (1/5/2019).

Jakarta Tottenham Hotspur akan menjamu Ajax Amsterdam pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19 di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu dini hari WIB (1/5/2019). Pertemuan kedua klub bisa dilabeli sebagai duel sesama tim kuda hitam.

Baik Tottenham Hotspur maupun Ajax, mampu menghadirkan kejutan-kejutan dalam perjalanan menuju semifinal Liga Champions.

Spurs sampai di babak ini setelah menyingkirkan Borussia Dortmund di babak 16 besar dan Manchester City di perempat final. Ajax lebih spektakuler, mengeliminasi Real Madrid dan Juventus untuk mencapai empat besar.

Ajax, yang merupakan pemilik empat gelar European Cup/Liga Champions, mulai menunjukkan sinar seperti di masa-masa keemasan mereka. Berkat tangan dingin Erik ten Hag, Ajax musim ini menggebrak di pentas domestik dan Eropa. Dengan pemain-pemain pilar seperti Dusan Tadic, Hakim Ziyech, Frenkie de Jong, David Neres hingga kapten Matthijs de Ligt, Ajax menjelma jadi kekuatan yang menakutkan.

Beda dengan ketika melawan Madrid dan Juventus, kali ini Ajax lebih difavoritkan. Melihat faktor sejarah, nama besar, kelengkapan skuat maupun performa, Ajax diyakini mampu melalui leg pertama ini dengan hasil yang memuaskan.

Ajax pun lebih bugar daripada lawannya. Hal itu didapat berkat 'dukungan' seluruh tim Eredivisie, yang bersedia menunda seluruh pertandingan mereka pada akhir pekan kemarin demi membantu Ajax mempersiapkan diri dalam lawatan ke markas ke Tottenham.

Selain itu, yang tak kalah penting, lawan mereka akan turun dengan kekuatan timpang. Dua penyerang kunci Tottenham harus absen melawan Ajax. Son Heung-Min, yang berperan krusial dalam kesuksesan menyingkirkan City di perempat final, terkena skorsing untuk leg pertama. Sementara Harry Kane menepi akibat cedera. Kondisi Harry Winks, Erik Lamela, dan Moussa Sissoko juga meragukan.

Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, pasti berharap pemain-pemain yang ada mampu memberikan kontribusi terbaik demi hasil positif untuk dijadikan modal sebelum melakoni leg kedua semifinal Liga Champions di Amsterdam pada 8 Mei 2019.

Setidaknya ada empat pemain Tottenham yang bakal menarik perhatian. Pasalnya, mereka merupakan mantan pemain-pemain Ajax.

Mereka adalah Toby Alderweireld (2008-2013), Jan Vertonghen (2006-2012), Davinson Sanchez (2016-2017), dan Christian Eriksen (2009-2013).

Di sisi lain, Tottenham sudah tidak bisa lagi mengandalkan tuah stadion baru. Tottenham selalu menang tanpa kebobolan dalam empat laga pertamanya di Tottenham Hotspur Stadium. Catatan sempurna itu rusak dengan kekalahan 0-1 melawan West Ham di Premier League akhir pekan lalu.

Alhasil, Tottenham Hotspur Stadium terancam kembali ternoda saat menerima kunjungan sang raksasa Amsterdam.

Sumber: Bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

Susunan Pemain

Tottenham (3-4-2-1): Lloris; Vertonghen, Sanchez, Alderweireld; Rose, Wanyama, Eriksen, Trippier; Alli, Moura; Llorente

Pelatih: Mauricio Pochettino

Ajax (4-3-3): Onana; Tagliafico, Blind, de Light, Mazraoui; dan de Beek, Frenkie de Jong, Schone; Neres, Tadic, Ziyech

Pelatih: Erik ten Hag

 

Head-to-Head (Kompetisi Klub UEFA)

Pertandingan: 2

Tottenham menang: 2

Gol Tottenham: 6

Imbang: 0

Ajax menang: 0

Gol Ajax: 1

 

2 Pertemuan Terakhir

29-09-1981 Tottenham 3-0 Ajax (UEFA Cup Winners' Cup)

16-09-1981 Ajax 1-3 Tottenham (UEFA Cup Winners' Cup)

3 dari 3 halaman

Statistik

Tottenham hanya menang 5 kali dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi (M5 S1 K7).

Tottenham hanya imbang 4 kali dalam 53 laga yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi musim ini (M32 S4 K17).

Tottenham hanya 7 kali clean sheet dalam 21 laga terakhir di semua kompetisi

Ajax selalu menang dalam 3 laga tandang terakhir di Liga Champions: 2-0 vs AEK Athena, 4-1 vs Real Madrid, 2-1 vs Juventus.

Ajax juga belum terkalahkan dalam laga-laga tandangnya di Liga Champions musim ini (M4 S4 K0)

Ajax selalu menang dalam 4 laga terakhir di semua kompetisi, dan memenangi 13 dari 15 yang terakhir (M13 S1 K1)

Ajax memenangi 7 dari 8 laga tandang terakhir di semua kompetisi (M7 S0 K1), mencetak 24 gol dan hanya kebobolan 7 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.