Piala AFC 2019: PSM dan Home United Dilanda Kelelahan

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 30 Apr 2019, 14:15 WIB
PSM Makassar vs Home United

Jakarta - Menjelang duel di ajang Piala AFC 2019, PSM Makassar dan Home United mengalami kelelahan. Pasalnya, sebelum bentrok, kedua kesebelasan hanya punya waktu dua hari untuk beristirahat.

Pada matchday kelima Grup H Piala AFC 2019, Home United akan menantang PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibonong, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019).

Baik Home United dan PSM bertanding pada Sabtu (27/4/2019), dan tiga hari berselang, kedua tim akan beradu kuat. Home United dibantai 0-4 oleh Albirex Niigata di Premier League Singapura atau S-League.

Serupa Home United, PSM juga menelan kekalahan. Tim berjulukan Juku Eja itu dibungkam Bhayangkara FC 2-4 pada leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia.

"Kami baru tiba di Indonesia kemarin sore (28/4/2019), dan ini bukan persiapan ideal untuk Home United," ujar Nor Rahman, pelatih sementara Home United.

"Tapi, kami juga tahu, PSM Makassar berada dalam situasi yang sama dengan kami. Mereka juga baru bermain di Piala Indonesia."

2 of 2

Tetap Kekuatan Terbaik

Nor Rahman pun menjamin pasukannya tetap akan tampil dengan kukuatan terbaik. "Persiapan ini sangat terbatas bagi kami. Tapi, kami ke sini untuk mencari hasil yang terbaik," kata Nor Rahman.

Untuk sementara, Home United berada di peringkat kedua Grup H dengan tujuh poin dari empat laga. Tim berjulukan The Protectors itu hanya terpaut satu angka dari PSM yang bercokol di puncak klasemen sementara.

Lanjutkan Membaca ↓