Sukses

Lawan Barcelona, Liverpool Butuh Keajaiban Redam Messi

Liverpool lebih dulu menyambangi markas Barcelona di Camp Nou dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan pemain Liverpool, Luis Garcia memperingatkan skuat The Reds untuk mewaspadai ancaman Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19, Kamis (2/5) dini hari WIB mendatang. Dia mencemaskan kekuatan Barca yang begitu komplet.

Laga tersebut diprediksi bakal berjalan seru. Barcelona jelas lebih dijagokan jadi pemenang, tetapi kekuatan Liverpool tidak bisa diremehkan. Bahkan, Liverpool bisa saja menyimpan kejutan.

Masalahnya, Liverpool tidak hanya harus mengatasi kekuatan Barca sebagai tim. Mereka harus menemukan cara untuk menghentikan sang megabintang, Lionel Messi. Sebab, ketika Messi memutuskan untuk tampil gemilang, tim mana pun bakal tidak berdaya.

Menurut Garcia, Barca merupakan tim komplet yang punya segalanya. Barca merupakan satu dari sedikit tim yang berani mengincar Liga Champions sejak awal musim, dan itu telah membuktikan kekuatan mereka.

"Barcelona merupakan salah satu dari beberapa tim yang punya segalanya di dunia sepak bola," kata Garcia kepada Liverpool Echo.

"Di awal musim, mereka bakal memasang target untuk menjuarai Liga Champions."

"Mereka merupakan klub yang menginginkan trofi ini - khususnya saat ini, setelah gagal meraih trofi tersebut dalam beberapa tahun terakhir," lanjut dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantuan Keajaiban

Tidak hanya itu, Garcia yakin Liverpool memerlukan sedikit bantuan keajaiban untuk menghentikan ancaman Leo Messi. Sudah banyak tim yang mencoba melakukannya, dan hanya sedikit yang berhasil.

Untungnya, pertahanan Liverpool merupakan salah satu yang terbaik musim ini. Virgil van Dijk bisa memimpin rekan-rekannya untuk menghentikan Messi bersama-sama.

3 dari 3 halaman

Sangat Kuat

"Barcelona merupakan tim yang perlu menjuarai trofi di panggung internasional, dan mereka merupakan tim yang sangat kuat yang bakal sangat lapar untuk menjuarainya [Liga Champions] musim ini."

"Tentu saja, Liverpool juga harus khawatir soal ancaman Messi," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.