Sukses

Bidik Semifinal Zona ASEAN Piala AFC, PSM Makassar Ingin Juara Grup

Sekarang PSM Makassar menduduki puncak klasemen sementara Grup H Piala AFC dengan delapan poin dari empat laga.

Jakarta PSM Makassar berpeluang mewakili Indonesia pada semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019. Syaratnya, tim berjulukan Pasukan Ramang itu menjadi juara grup atau runner up terbaik dari tiga grup khusus klub Asia Tenggara, F, G, dan H.

Saat ini, PSM Makassar masih kukuh di puncak klasemen sementara Grup H dengan delapan poin dari empat pertandingan. Sementara babak penyisihan tinggal menyisakan dua partai lagi.

PSM Makassar unggul satu dan tiga poin atas tim peringkat kedua dan ketiga, Home United serta Kaya-Iloilo.

Terdekat, PSM Makassar akan menjamu Home United di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019) sore WIB. Pasukan Ramang bertekad memetik poin penuh agar tak terkejar rival-rivalnya di klasemen sementara.

"Kami adalah pemimpin grup ini. Kami mau tetap memimpin grup ini setelah pertandingan melawan Home United," ujar pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Aman

"Kami akan melakukan apa pun untuk tetap menjadi penguasa klasemen," kata arsitek asal Bosnia-Herzegovina itu.

Kemenangan akan meloloskan PSM Makassar ke semifinal Piala AFC Zona ASEAN. Koleksi 11 poin Pasukan Ramang nantinya hanya mungkin terkejar oleh Kaya-Iloilo. Namun, posisi Wiljan Pluim dan kawan-kawan bakal aman sebab unggul rekor pertemuan kontra wakil Filipina itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.