Jadwal Piala AFC 2019 Hari Ini: PSM Makassar vs Home United

Oleh Bogi Triyadi pada 30 Apr 2019, 08:45 WIB
PSM Makassar vs Home United

Liputan6.com, Jakarta - PSM Makassar akan menjamu Home United pada matchday kelima Grup H Piala AFC 2019. Laga ini akan dimainkan di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (30/4/2019) sore WIB.

Saat ini, PSM Makassar memuncaki klasemen sementara Grup H. Tim berjuluk Juku Eja itu mengoleksi 8 poin hasil dari empat pertandingan.

Sementara Home United setingkat di bawahnya. Wakil Singapura itu mengantongi 7 poin hasil dua kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Pada pertemuan pertama di Jalan Besar Stadium, 27 Februari lalu, PSM menahan imbang Home United dengan skor 1-1. Saat itu, PSM unggul lebih dulu lewat gol Eero Markkasen di menit ke-26 sebelum disamakan Hami Syahin pada menit ke-63.

Untuk laga kali ini, PSM Makassar tentunya menargetkan kemenangan. Apalagi, skuat Darije Kalezic akan bermain di hadapan publik sendiri.

 

2 of 3

Lolos ke Fase Berikutnya

Para pemain PSM Makassar merayakan gol yang dicetak oleh Wiljan Pluim ke gawang Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Para pemain PSM Makassar merayakan gol yang dicetak oleh Wiljan Pluim ke gawang Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3). PSM menang 7-3 atas Lao. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Laga PSM Makassar kontra Home United merupakan laga krusial. Laga ini bisa menjadi penentu bagi kedua tim untuk lolos ke fase berikutnya.

Jika menang, maka PSM Makassar memastikan diri lolos ke fase berikutnya. Sebab, raihan 11 poin PSM Makassar tidak dapat dikejar lagi oleh Home United dan Kaya meski masih menyisakan satu laga.

Namun jika PSM hanya mampu bermain imbang atau kalah, maka persaingan untuk lolos ke fase berikutnya bakal ditentukan laga terakhir. Di laga terakhir, Marc Anthony Klok dan kawan-kawan akan melawan Lao Toyota, yang pada pertemuan pertama dikalahkan dengan skor 7-3.

 

3 of 3

Jadwal Piala AFC 2019

Piala AFC 2019 Grup H

PSM Makassar vs Home United

Stadion Pakanasari, Cibinong, Bogor

Selasa, 30 April 2019 pukul 15.00 WIB

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by