Sukses

Frenkie De Jong Ragu Segera Tembus Starter Barcelona

Barcelona memboyong Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam seharga 71 juta euro plus 11 juta euro dalam bentuk bonus.

Liputan6.com, Amsterdam - Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong merasa tak yakin dirinya akan langsung jadi starter reguler di klub barunya musim depan, Barcelona.

De Jong sudah sepakat untuk bergabung dengan Barcelona sejak Januari lalu. Pemain yang baru berusia 21 tahun itu digaet dengan biaya mencapai 71 juta euro plus 11 juta euro dalam bentuk bonus.

De Jong akan bergabung dengan Barca mulai musim panas mendatang, tepatnya mulai 1 Juli 2019. De Jong mendapat kontrak selama lima tahun atau hingga musim panas 2024 mendatang.

Lini tengah Barcelona saat ini disesaki dengan para pemain kelas dunia, mulai dari Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, hingga Arthur Melo.

Hal inilah yang membuat De Jong tak terlalu berharap bakal langsung mendapat kesempatan bermain reguler di skuat Ernesto Valverde musim depan.

"Saya tidak berharap langsung menjadi pemain inti [starter] di Barcelona," ujar De Jong seperti dikutip Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ungkap Kesedihan

Lebih lanjut, De Jong juga mengungkap kesedihan dirinya harus meninggalkan Ajax yang ia perkuat sejak masih di tim muda pada 2015 silam.

"Saya menikmati setiap momen di sini, Ajax adalah klub hebat yang memiliki visi luar biasa bagi para pemain muda. Saya sangat sedih harus pergi, tapi saya juga senang bisa bergabung dengan Barcelona," tutur De Jong.

3 dari 3 halaman

Singkirkan Tottenham

De Jong memiliki peluang menghadapi Barcelona di final Liga Champions musim ini. Syaratnya, Ajax harus menyingkirkan Tottenham Hotspur, sedangkan Barca wajib mengalahkan Liverpool di semifinal.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.