Sukses

Markas Barcelona Tak Pernah Bikin Liverpool Takut

Liverpool akan lebih dulu menyambangi markas Barcelona, Camp Nou di semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Markas Barcelona, Camp Nou, kerap menjadi momok bagi siapapun yang mengunjunginya dalam rangka mencari kemenangan. Namun pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, siap melawat ke sana tanpa rasa takut di dadanya.

Liverpool dan Barcelona akan dipertemukan dalam laga leg pertama semi-final Liga Champions. Pertandingan sarat gengsi itu akan digelar pada hari Kamis (2/5) mendatang. Sementara leg kedua yang akan jadi penentu berlangsung satu pekan setelahnya.

Saat ini, Liverpool dalam kondisi terbaiknya. Mereka menempati posisi dua Premier League dan berhasil menyapu bersih 10 laga terakhirnya di semua kompetisi dengan kemenangan. Belum lagi jika ditambah dengan kembalinya performa sang pemain andalan, Mohamed Salah.

Meski memiliki torehan apik seperti itu, namun melawat ke markas Barcelona jelas bukan perkara yang mudah. Empat dari lima laga kandang yang mereka lalui di ajang Liga Champions berakhir dengan kemenangan, termasuk saat menghadapi Manchester United.

Camp Nou seolah tak pernah ramah pada tamunya, tapi Klopp tidak gentar dengan itu. Pelatih asal Jerman itu tetap menganggapnya sebagai sebuah stadion biasa dan siap mengunjunginya guna meraih hasil yang dibutuhkan.

"Camp Nou hanyalah sebuah stadion. Itu cukup besar, tapi bukan kuil sepak bola," tutur Klopp kepada DAZN.

"Anda lihat tim lain yang mengalami masa-masa buruk saat bermain di sana dan sekarang kami akan mengalaminya. Walaupun tentu saja kami harap bisa bermain dengan baik," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Status Underdog

Tapi, walaupun dengan segala rasa optimisnya, Klopp menganggap tim asuhannya bakalan tampil dengan status underdog dalam partai kali ini. Namun ia yakin pertandingan tersebut akan berlangsung menyenangkan bagi siapapun yang menyaksikan.

"Jika anda bermain melawan Barcelona, anda pastinya bukanlah unggulan," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Bersaing Ketat

"Ini adalah pertandingan yang fantastis bagi semua pendukung sepak bola," tandasnya.

Beban Liverpool sendiri tidak hanya pada kompetisi ini saja. Di ajang Premier League, mereka masih harus bersaing ketat dengan rivalnya, Manchester City, dalam perburuan gelar. Saat ini, The Reds masih tertinggal satu poin dan tengah menduduki peringkat dua.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.