De Gea Sering Blunder, MU Lirik Kiper Atletico Madrid

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 30 Apr 2019, 08:00 WIB
Manchester United Ditahan Imbang Chelsea di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) sangat serius mendatangkan kiper Atletico Madrid Jan Oblak musim panas ini. Keinginan ini kemungkinan terkait dengan masa depan kiper MU, David de Gea, yang kini makin tak jelas.

Seperti diketahui, De Gea, belakangan ini kerap melakukan kesalahan atau blunder. KIper asal Spanyol itu, membuat tiga blunder dalam empat pertandingan terakhirnya bersama MU.

Terakhir, ia membuat kesalahan saat Setan Merah ditahan imbang 1-1 oleh Chelsea. Karena itu, masa depan De Gea kini mulai dipertanyakan

Seperti dilansir ESPN FC, Oblak bulan ini memperpanjang kontrak hingga dua tahun lagi. Sebelumnya, kontrak Oblak di Los Rojiblancos dijadwalkan akan berjalan hingga Juni 2021

Namun, klausul pembebasannya naik dari 20 juta euro menjadi 120 juta euro. Dan, jumlah ini menurut penilaian MU dianggap terjangkau.

2 of 3

Kiper Terbaik

Kiper dengan Overall Rating Terbaik di PES 2019
3. Jan Oblak (Atletico Madrid) - Overall 89 (AFP/Javier Soriano)

Pekan lalu, Diario AS mengutip sebuah laporan di Metro bahwa MU semakin tidak pasti tentang masa depan De Gea. Kontrak pemain internasional Spanyol ini, akan berakhir pada musim panas 2020.

Sementara itu, penampilan Oblak terus berkembang menjadi salah satu kiper elit dunia di Atletico Madrid sejak ditransfer 16 juta euro dari Benfica pada tahun 2014.

3 of 3

Main di Liga Inggris

KIni, pemain internasional Slovenia itu, telah menjadi pemain reguler dalam starting line-up tim asuhan Diego Simeone di empat musim terakhir dan pembaruannya telah lama dilihat sebagai prioritas.

Oblak sendiri sebelumnya mengindikasikan bakal bermain di Liga Inggris di masa depan Namun, Oblak tidak menyebut klub Inggris mana yang menjadi tujuannya.

Lanjutkan Membaca ↓