Sukses

Terus Terpuruk, Presiden AC Milan Ingatkan Dampak Ekonomi

AC Milan terlempar dari posisi empat besar klasemen sementara Liga Italia. Rossoneri hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan Serie A.

Liputan6.com, Jakarta Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, mengakui Rossoneri memang belum bermain bagus selama berbulan-bulan. Ia memperingatkan akan ada implikasi ekonomi jika AC Milan tidak berhasil masuk Liga Champions.

Seperti diketahui, dengan hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan Serie A telah membuat AC Milan terlempar dari posisi empat besar. Pada gilirannya situasi ini membuat tekanan pada pelatih Gennaro Gattuso.

"Kami belum bermain bagus selama berbulan-bulan," kata Scaroni kepada Radio Anch'io Sport. “Liga Champions telah menjauh dari kami setelah hasil kemarin, tetapi kami tidak akan menyerah.

Scaroni mengaku sebenarnya dirinya tidak ingin berkomentar soal tim. Pasalnya, mereka sudah memiliki pejabat bidang teknis seperti Leonardo dan Maldini, yang memiliki kewenangan mutlak.

“Kehilangan Liga Champions akan berarti dampak ekonomi yang jelas dan langsung, ditambah perlambatan kami dalam mencapai tujuan kami," kata Presiden AC Milan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecewa

Paolo Scaroni terlihat kecewa dengan performa AC Milan. Tapi, dirinya tak mau menyerah begitu saja.

“Kami tidak memiliki anggaran untuk masuk ke Liga Champions. Semua penggemar dan saya kecewa, tetapi kami akan terus melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan kami. "

3 dari 3 halaman

Dinamika

Sebelumnya, Paolo Scaroni juga pernah mengungkapkan soal kondisi di tubuh Rossoneri. Ia juga menjelaskan tentang dinamika yang akan terjadi di AC Milan.

"Kami memiliki dua gunung untuk didaki di AC Milan: gunung hasil olahraga dan gunung hasil ekonomi," kata Scaroni dalam sebuah wawancara panjang dengan Il Sole 24 Ore.

"Ketika saya bertemu penggemar yang penuh antusiasme yang bertanya kepada saya: 'presiden, mengapa Anda tidak membeli pemain hebat lain?' Saya menjawab kepadanya bahwa kami akan melakukannya jika Financial Fair Play mengizinkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.