Sukses

Sesalkan Insiden Fans Lazio, Presiden AC Milan Kecam Aksi Rasisme

Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, menentang aksi rasisme. Fans Lazio, beberapa waktu lalu, meneriakkan nada rasis kepada Bakayoko dan Kessie.

Liputan6.com, Jakarta Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, ikut mengomentari soal badai rasisme, yang baru-baru ini kerap terjadi di sepakbola Italia. Persoalan ini sempat dialami Tiemoue Bakayoko dan Franck Kessie usai menjadi sasaran para penggemar Lazio.

Seperti diketahui, aksi memalukan dilakukan fans Lazio di laga kedua semifinal Coppa Italia di Stadion San Siro, 25 April 2019 lalu. Mereka meneriakkan kalimat rasis saat pemain AC Milan menjalani pemanasan sebelum pertandingan.

Teriakan bernada rasis ditujukan kepada Bakayoko dan Kessie. Mereka tak henti menyanyikan kalimat, 'Pisang ini untuk Bakayoko'.

Menurut Scaroni penggemar sepakbola di Italia memiliki terlalu banyak kekuatan. "Saya pikir agak seperti itu," katanya.

"Di Inggris mereka jauh di depan kita. Namun, sering kali seseorang mencari hanya karena insiden kecil," kata bos AC MIlan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspada

"Aku tidak ingin memikirkan ini. Saya tidak akan menilai keputusan yang diambil. Kami memiliki video di mana ada 32 nyanyian rasis dan gambar dengan perahu pisang," ujar Scaroni.

"Itu sudah jelas. Jika [pihak berwenang] ingin melihatnya dan mengintervensi, mereka bisa. Wasit dan asisten juga bisa waspada karena mereka bisa menghentikan permainan."

3 dari 3 halaman

Menentang

Menurut Scaroni, dirinya tidak menyarankan wasit harus meninggalkan permainan. Tapi, mereka bisa menangguhkannya setidaknya selama beberapa menit.

“Kami selalu bertindak menentang hal-hal ini. Penggemar kami tidak hadir dalam fenomena rasisme ini. Selalu, atau setidaknya baru-baru ini," ujarnya.

"Tentu saja, dengan kontrol stadion yang lebih besar, kita bisa melakukan intervensi lebih baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.