Hampir Pasti ke Liga Europa, MU Masih Butuh Bantuan Manchester City

Oleh Harley.Ikhsan pada 29 Apr 2019, 20:40 WIB
Esports Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) membutuhkan bantuan dari Manchester City sebelum mengikuti kompetisi Eropa musim depan. Mereka berharap klub tetangga mengalahkan Watford pada final Piala FA.

Kemenangan The Citizens di laga tersebut akan mempermulus jalan MU jika berpartisipasi di Liga Europa. Mereka akan langsung lolos ke fase grup.

Berbeda jika Watford yang berjaya. The Red Devils harus tampil sejak kualifikasi babak kedua. Leg pertama fase tersebut bergulir pada 25 Juli.

Masalahnya, MU sudah menyusun rencana pada pramusim. Mereka bakal terbang ke Australia dan Asia untuk mengikuti International Champions Cup.

Manchester City sendiri memberikan jatah Liga Europa, didapat berkat kesuksesan di Piala Liga Inggris dan Piala FA, ke tim lain karena sudah memastikan tempat di Liga Champions.

2 of 3

Skenario Situasi

Luapan Kegembiraan Pemain MU Usai Juara Liga Europa
Manchester United juara Liga Europa 2017. (AP Photo)

Skenario ini muncul jika posisi klasemen tidak berubah. Hasil imbang 1-1 melawan Chelsea, Minggu (28/4/2019), membuat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menempati posisi enam dengan koleksi 65 poin dari 36 pertandingan.

Kesuksesan Manchester City memenangkan Piala FA berarti meloloskan penghuni posisi lima dan enam Liga Inggris ke fase grup Liga Europa, dengan peringkat tujuh berpartisipasi sejak kualifikasi putaran kedua.

3 of 3

Perbaiki Posisi

MU masih bisa memperbaiki posisi memanfaatkan dua laga tersisa. Mereka bisa mengejar Arsenal (66 poin), Chelsea (68), dan bahkan Tottenham Hotspur (70).

Secara matematis, peluang The Red Devils masuk empat besar dan lolos Liga Champions masih terbuka. Namun, realistis mereka bakal tampil di Liga Europa musim depan.

Lanjutkan Membaca ↓