Jika Dicadangkan, De Gea Bisa Marah dan Tinggalkan MU

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 29 Apr 2019, 17:45 WIB
Manchester United Vs Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Legenda Liverpool, Graeme Souness, mengatakan, jika David de Gea sampai dicadangkan oleh Manchester United (MU), maka kiper Spanyol itu bisa ngambek dan pindah ke klub lain musim depan.

De Gea membuat tiga blunder dalam empat pertandingan terakhirnya bersama MU. Terakhir, ia membuat kesalahan saat Setan Merah ditahan imbang 1-1 oleh Chelsea.

Kiper 28 tahun itu kurang sigap dalam menangkap tembakan Antonio Rudiger. Bola liar kemudian dimanfaatkan Marcos Alonso untuk menjebol gawang MU. Kesalahan tersebut sangat fatal karena membuat Setan Merah kehilangan poin maksimal.

Ada desakan untuk mencadangkan De Gea. Akan tetapi, menurut Souness, hal itu malah bisa membuat De Gea marah dan pindah musim depan.

"Jika De Gea dicadangkan, MU bisa kehilangan dia selamanya," kata Souness di Sky Sports.

 

 

2 of 3

Banyak Peminat

(AFP/Lluis Gene)

"Masih akan ada antrean untuk De Gea. Jika Solskjaer mencadangkannya, dan dia membawa seseorang yang tidak melakukannya dengan baik, Anda bisa kehilangan orang yang Anda percayai selama tujuh, delapan tahun. Pada akhirnya Anda harus membeli kiper baru lagi."

"Anda harus pertahankan De Gea. Dukungan adalah hal besar dalam sepak bola. Fans mencintainya dan Anda melihatnya di akhir babak pertama lawan Chelsea," Souness menambahkan.

3 of 3

Statistik De Gea

Musim ini, De Gea telah membela MU dalam 45 pertandingan di semua kompetisi. Ia hanya mencatatkan 10 clean sheet.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓