Sukses

Campbell: Jual Ozil, Arsenal Bisa Beli 4 Pemain Baru

Gaji Ozil mencapai 350 ribu pounds per pekan. Nilai ini jauh di atas rekan-rekannya di Emirates. Namun, kontribusi pemain asal Jerman itu tak sebanding dengan gajinya.

Liputan6.com, London - Mantan striker Arsenal, Kevin Campbell, menyarankan The Gunners untuk menjual Mesut Ozil musim depan dan membeli empat pemain baru.

Musim lalu, Arsenal mengalami situasi yang sulit dengan Ozil. Sang pemain dirumorkan akan meninggalkan London Utara setelah ia tidak kunjung memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium.

Setelah proses negosiasi yang panjang, Arsenal akhirnya sukses mempertahankan Ozil. Mereka memberikannya kontrak dengan gaji 350 ribu pounds per pekan.

Nilai ini jauh di atas rekan-rekannya di Emirates. Namun, kontribusi pemain asal Jerman itu tak sebanding dengan gajinya.

"Jika itu terserah saya, Ozil akan pergi. Saya tidak berpikir dia berkontribusi cukup untuk Arsenal. Dengan cara Liga Premier berjalan, saya rasa dia tidak cukup membantu Arsenal," kata Campbell di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sepadan

(AFP Photo/Daniel Leal Olivas)

Menurut Campbell, gaji besar Ozil tak sepadan dengan pendapatannya di Emirates Stadium.

“Apakah Ozil pemain yang sangat berbakat? Tentu saja. Tapi dia tidak melakukan yang cukup untuk saya. Dengan upahnya, itu bisa mendatangkan empat pemain. Dan itu mungkin empat pemain serbaguna."

“Dengan upah satu orang, Anda mendapatkan empat peluang untuk meningkatkan skuat, maka itu harus diprioritaskan. Pemain yang lebih fungsional bisa membuat Arsenal lebih baik. Arsenal belum memiliki tipe pemain seperti itu dalam beberapa tahun terakhir dan mereka perlu mendapatkannya kembali," Campbell menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ozil

Musim ini, Ozil telah membela Arsenal dalam 31 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan enam gol dan tiga assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris