Sukses

3 Faktor yang Bikin MU Paceklik Gelar Versi Wenger

MU terakhir kali menjuarai Liga Inggris pada 2013, yang merupakan tahun terakhir Ferguson bersama Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger, menilai ada tiga faktor utama yang membuat Manchester United (MU) paceklik gelar Liga Inggris sejak ditinggal Sir Alex Ferguson. Apa ketiga faktor itu?

MU terakhir kali menjuarai Liga Inggris pada 2013, yang merupakan tahun terakhir Ferguson bersama Setan Merah. Setelah ditinggal Fergie, MU tak mampu bersaing di papan atas.

Mereka juga sudah beberapa kali ganti manajer, tapi tak ada yang berhasil. Menurut Wenger, kepergian Ferguson memang sangat memukul Setan Merah.

"Saya akan mengatakan ada tiga faktor utama penyebab MU sulit juara. Pertama-tama, Alex Ferguson adalah kepribadian yang sangat besar dalam permainan. Dia sangat penting di klub dan kualitasnya tentu saja, begitu dominan," kata Wenger di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akhir Generasi Emas

AFP PHOTO/PAUL ELLIS

"Saya percaya ketika Ferguson berhenti, itu juga merupakan akhir dari satu generasi, bertepatan dengan Ryan Giggs yang pensiun. Dia pemain luar biasa yang gantung sepatu. Ketiga adalah kebijakan rekrutmen tidak berhasil, dan generasi emas adalah simbol semangat MU."

"Jadi mereka kehilangan kualitas dan semangat karena semua pemain itu rela mati untuk MU, ditambah para pemain yang mereka beli belum semuanya berhasil. Dan ketiga hal ini bersama- sama menunjukkan bahwa tidak mudah untuk terus melanjutkan kesuksesan," Wenger menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 6

MU sendiri kini berada di peringkat enam klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal tiga angka dari Chelsea di posisi empat (batas akhir Liga Champions).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Arsene Wenger