Sukses

Usai Permalukan AC Milan, Torino Bidik Juventus

Torino meraih modal bagus sebelum duel lawan Juventus. Mereka mengalahkan AC Milan 2-0 di pekan ke-34 Liga Italia, Minggu (28/4) di Stadion Olimpico Turin.

Liputan6.com, Turin - Torino mendapat modal bagus sebelum duel lawan Juventus, saat menjamu AC Milan di pekan ke-34 Liga Italia, Minggu (28/4) atau Senin dinihari WIB. Klub asal kota mode di Italia itu mereka hantam 2-0 di Stadion Olimpico Turin.

Kemenangan ini pun semakin memantapkan posisi Torino di papan tengah klasemen Serie A. Dengan 56 poin dari 34 pertandingan. Nilai mereka kini sama dengan AC Milan dan Atalanta Bergamo.

"Saya senang sekali dengan kemenangan ini, terutama karena di masa saya memimpin Torino, kami belum pernah mengalahkan AC Milan," ujar Presiden Torino, Urbano Cairo, kepada Sky Sport Italia.

Alhasil, Cairo pun yakin, lawan Juventus , pasukannya semakin percaya diri. "Lawan Juventus akan selalu jadi sebuah derby yang panas. Mereka akan tampil habis-habisan, begitu juga dengan kami," ujar Cairo. "Jika bisa mengulang performa bagus seperti ini, bukan tak mungkin kami menang lagi."

Duel Torino vs Juventus memang selalu berlangsung sengit. Kali ini, laga yang dijuluki Derby della Mole ini dipastikan bertambah menarik karena kedua tim sedang dalam performa terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Berakhir

Namun, Cairo sendiri menyebut, klub berjulukan Il Toro itu belum selesai. Masih ada beberapa pertandingan lagi yang harus mereka mainkan sebelum kompetisi berakhir.

Maka itu, saat ditanya apakah mengalahkan AC Milan adalah momen terbaiknya bersama Torino, Cairo mengelak.

"Kami punya banyak momen indah. Seperti menang di San Mames di Liga Europa, atau memastikan diri promosi ke Serie A di depan suporter," ujar Cairo. "Hingga saat ini, belum ada yang bisa mendekati momen itu."

 

3 dari 3 halaman

Target Eropa

Cairo sendiri menyebut, yang terpenting sekarang adalah bagaimana mereka bisa menutup musim dengan posisi sebaik mungkin. Dan, peluang itu memang sangat terbuka, mengingat nilai Torino saat ini berselisih tipis dengan klub-klub yang berada di posisi zona Eropa.

"Perburuan tiket ke ajang Eropa masih terbuka lebar. Dan, saya melihat tim bermain sangat penuh determinasi lawan AC Milan. Semoga kami bisa mempertahankan semangat itu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Sebuah klub bola yang bermain di Divisi Serie A
    Sebuah klub bola yang bermain di Divisi Serie A

    Torino