Sukses

Dipermalukan Torino, AC Milan Pertimbangkan Masa Depan Gattuso

Bukan tak mungkin AC Milan melengserkan Gennaro Gattuso dari posisi kepelatihan menyusul kekalahan dari Torino.

Liputan6.com, Milan - AC Milan mendapat malu saat berkunjung ke markas Torino di lanjutan Liga Italia, Minggu (29/4) atau Senin dinihari WIB. Pulang dari Stadion Olimpico Turin, mereka harus pulang dengan kekalahan 0-2.

Kekalahan ini tentu saja mendapat sorotan dari publik sepak bola Italia. Pasalnya, dengan kekalahan itu, AC Milan hanya mampu meraih lima poin dari tujuh pertandingan terakhir di Serie A.

AC Milan juga sudah tersingkir dari ajang Piala Italia. Mereka disingkirkan SS Lazio dan juga turun posisi di klasemen Liga Italia. Dari posisi keempat, I Rossoneri kini turun ke posisi ketujuh dengan 56 poin.

Kompetisi Serie A sendiri tinggal menyisakan empat pertandingan lagi. Dan, AC Milan terancam tak mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Tak pelak, hasil buruk ini pun dikabarkan mulai berimbas kepada posisi sang pelatih, Gennaro Gattuso. Beredar kabar, mereka kini mulai mempertimbangkan masa depan Gattuso.

Sky Sport Italia, La Gazzetta dello Sport, serta MilanNews.it mengabarkan, manajamen AC Milan mulai serius membicarakan masa depan Gattuso. Bahkan, bukan tak mungkin sore ini, akan ada keputusan terkait masa depan mantan gelandang AC Milan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Dibicarakan

Sebenarnya pembicaraan seputar masa depan Gattuso sudah berlangsung sejak setelah pertandingan. Dikabarkan, seorang direktur Milan, Ivan Gazidis, Leonardo, dan Paolo Maldini, sempat membicarakaan soal Gattuso selama 90 menit.

Namun begitu, rencana klub dalam sepekan ke depan tetap tak terpengaruh. AC Milan tetap akan meliburkan skuat mereka, Senin ini.

3 dari 3 halaman

Gattuso Salahkan Pemain

Menariknya, Gattuso cenderung menyalahkan para pemainnya di laga lawan Torino ini.  Dua gol Torino terjadi di babak kedua dan disarangkan Andrea Belotti dari titik penalti dan Alex Berenguer. Gattuso menyebut AC Milan bermain tidak sesuai ekspektasi.

"Saya tidak bisa pergi ke konferensi pers dan mengatakan tim terlihat bagus jika mereka bahkan tidak bereaksi dalam pelatihan," ucap Gattuso seusai laga, seperti dilansir Tribal Football.

"Saya tidak bisa mengatakan kebohongan atau mengarang hal-hal yang tidak saya lihat," tutur pelatih yang akrab disapa Rino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.