Sukses

Gagal di Liga Champions, Ini 3 Calon Pelatih Juventus Musim Depan

Juventus tersingkir di perempat final Liga Champions meski musim ini sudah memiliki Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Juventus kembali gagal menjuarai Liga Champions. Di musim 2018-2019, I Bianconeri tersingkir di babak perempat final setelah didepak Ajax Amsterdam.

Setelah menahan imbang Ajax 1-1 di Belanda, Juventus malah kalah 1-2 di kandang sendiri. Juve pun harus mengubur kembali impian menjuarai Liga Champions yang terakhir kali didapat tahun 1996. 

Kegagalan ini cukup mengejutkan. Musim ini Juventus termasuk salah satu unggulan. Pasalnya mereka sekarang sudah diperkuat Cristiano Ronaldo. Dalam tiga musim sebelumnya, Ronaldo selalu juara Liga Champions bersama Real Madrid.

Usai didepak Ajax, santer berkembang rumor bila pelatih Massimiliano Allegri akan didepak. Pasalnya Allegri gagal memaksimalkan skuat bertabur bintang. Fans Juve juga sudah mulai tak menyukai Allegri.

Jika Allegri dipecat, ada tiga kandidat pelatih Juventus musim depan. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Josep Guardiola

Juventus sangat ingin memakai jasa Guardiola. Namun cukup berat membajaknya dari Manchester City. Pria plontos itu terikat kontrak jangkap panjang dengan The Citizens.

Kabar ketertarikan Juventus terhadap Guardiola cukup serius. Jurnalis kondang di Italia, Luigi Guelpa, mengklaim Guardiola telah mendapat tawaran dari raksasa Italia itu. Sebagai catatan, Guelpa merupakan jurnalis yang kali pertama memberitakan Ronaldo akan meninggalkan Real Madrid menuju Juventus pada musim panas tahun lalu.

Menurut Marca, Ronaldo mendukung terjadinya skenario ini.

"Guardiola akan jadi kedatangan yang disambut baik oleh Ronaldo, sementara itu berarti kita bisa melihat yang terbaik dari Dybala di Juventus," tulis media Spanyol itu.

3 dari 4 halaman

Gian Piero Gasperini

Gasperini sukses besar di Atalanta musim ini. Atalanta di sulap menjadi salah satu tim paling produktif di Serie A.

Bersama Gasperini, Atalanta berpeluang lolos ke Liga Champions. Mereka cuma terpaut dua poin saja dari empat besar yang ditempati AS Roma.

Selain itu, Gasperini juga meloloskan Atalanta ke final Coppa Italia dan akan bertemu Lazio Mei nanti.

Tangan dingin Gasperini membuatnya dilirik Juventus. Gasperini sudah tak asing dengan Juventus. Dia pernah menimba ilmu di akademi Juventus.

4 dari 4 halaman

Antonio Conte

Kandidat terkuat pengganti Allegri adalah Antonio Conte. Kebetulan Conte sedang menganggur saat ini setelah dipecat Chelsea musim lalu.

Conte merupakan sosok berjasa bagi Juventus. Conte yang memulai membangun kerangka timn sehingga Juventus berjaya di Serie A. Total tiga gelar Scudetto dipersembahkan Conte saat melatih Juventus dari 2011 sampai 2014.

Selain itu Conte juga lama membela Juventus sewaktu masih aktif bermain. Bahkan dia sempat dipercaya sebagai kapten Juventus.

Untuk mendapatkan Conte, Juventus harus bersaing dengan AC Milan, Inter Milan hingga AS Roma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.