Sukses

Cara Gelandang Persib Jaga Kebugaran saat Bulan Puasa

Sebagai seorang muslim, pemain Persib Dedi Kusnandar mengaku tetap mencoba menjalankan ibadah puasa sembari bertanding di liga.

Liputan6.com, Bandung - Kick-off Liga 1 2019 bergulir saat Bulan Ramadan. Pertandingan yang biasanya digelar sore akan dimainkan di malam hari sepanjang bulan suci

Sebagai seorang muslim, gelandang Persib Dedi Kusnandar mengaku akan tetap mencoba menjalankan ibadah puasa sembari melakoni kompetisi. Terlebih dia sudah pernah melalukannya.

"Memang sudah biasa saat puasa di Indonesia sambil liga berjalan, jadi sudah tidak kaget lagi. Saya pribadi sudah konsultasi pada dokter tim untuk program latihan," kata Dedi ditemui usai berlatih di Lapangan Sabuga Bandung, Senin (29/4/2019).

Persib rencananya tetap melakukan aktivitas latihan selama bulan Ramadan. Hanya saja, waktu latihan yang biasanya pagi atau sore dipindah menjadi malam hari.

"Kita sudah biasa dengan adanya liga di bulan puasa. Untuk itu, kita pun sudah mengantisipasi. Kalau dari diri saya sendiri, harus sudah siap dengan segala kondisi pertandingan," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Pola Makan

 

Dengan pengalaman menjalani latihan dan pertandingan di bulan puasa, pemain yang karib disapa Dado ini punya beberapa aturan menjaga pola makan serta memperhatikan asupan selama berpuasa.

"Pastinya menjaga waktu makan, apalagi jarak dari buka puasa ke pertandingan cukup dekat. Musim lalu juga kita selalu dapat tren positif pada periode ini. Jadi tim dokter sudah tahu memberi gizi makanan sebelum pertandingan dan bagaimana kiat menjaga kondisi pemain kalau puasa," kata Dado.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.