Sukses

Setuju Kontrak dengan Real Madrid, Paul Pogba Segera Tinggalkan MU?

Paul Pogba ingin meninggalkan MU menuju Real Madrid kerena merasa sulit berkembang jika terus mengenakan seragam Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba selangkah lagi akan meninggalkan Manchester United (MU). Jejak gelandang berusia 24 tahun itu kemungkinan akan berlabuh di klub kaya Spanyol, Real Madrid.

AS mengabarkan, Pogba memang ingin bermain di bawah asuhan Zinedine Zidane di Real Madrid. Sebab, dalam pikiran Pogba, sulit baginya meraih berbagai gelar bersama Setan Merah.

Pogba pun dikabarkan meminta direktur MU agar memfasilitasi transfernya ke Real Madrid. Pogba sendiri dikabarkan sudah menyetujui kontrak yang disodorkan Real Madrid senilai 10, 3 juta pounds atau sekitar Rp 189 miliar per tahunnya.

Masalahhnya, MU mematok harga yang fantastis untuk pemain asal Prancis ini, 129 juta pounds. Manajemen Setan Merah dikabarkan tak mau melepas Pogba dengan nilai di bawah itu.

Jumlah ini juga lebih mahal dari uang yang mereka keluarkan saat memboyong Pogba pada 2016 lalu. Ketika itu, MU mendatangkan Pogba dari Juventus seharga 89 juta pounds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Plus Bale

Kubu Real Madrid sendiri bukan tak berusaha meyakinkan kubu MU. Mereka bahkan siap melibatkan Gareth Bale dalam proyek ini.

Maksudny, Bale dilepas Real Madrid ke MU sebagai bagian dari proses transfer Pogba. Kebetulan, Bale kabarya memang tak masuk dalam rencana Zidane ke depannya.

Dengan adanya Bale, kubu Real Madrid berharap MU mau bernegosiasi terkait harga transfer Pogba.

3 dari 3 halaman

Incar Eriksen

Sementara itu, MU sendiri dikabarkan tengah mengincar gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Pemain asal Denmark ini memang sudah lama masuk bidikan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Eriksen sendiri kabarnya bernilai 70 juta pound dan bergaji 70 ribu pounds per pekan. Selain MU, Real Madrid ternyata juga menginginkan mantan pemain Ajax Amsterdam ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris