Sukses

Cari Bek Murah, Juventus Lirik Toby Alderweireld

Juventus terus bersaing dengan MU untuk mendapatkan bek baru. Terbaru, Si Nyonya Tua ingin merekrut bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld.

Liputan6.com, Turin - Juventus terus bersaing dengan MU untuk mendapatkan bek baru. Terbaru, Si Nyonya Tua ingin merekrut bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld.

Semenjak pindah ke Inggris pada tahun 2015 silam, Alderweireld membangun reputasi yang baik di Inggris. Ia menjadi salah satu bek tertangguh di Premier League setelah tampil perkasa di jantung pertahanan The Lillywhites.

Performa apik bek Timnas Belgia ini menarik perhatian sejumlah klub papan atas Eropa. Nama Manchester United kerap disebut sebagai peminat utama Alderweireld di musim panas nanti.

Namun dilansir Calciomercato, MU akan mendapatkan pesaing sengit untuk tanda tangan Alderweireld. Adalah Juventus yang dirumorkan akan menyaingi MU untuk tanda tangan sang bek.

Laporan itu mengklaim bahwa Juventus mengincar tanda tangan Alderweireld setelah mereka mengalami krisis bek di musim panas nanti.

Musim ini Juventus sudah ditinggal salah satu bek tengah mereka Medhi Benatia yang memutuskan pindah ke timur tengah. Tidak hanya itu, di akhir musim nanti mereka juga akan ditinggal Andrea Barzagli yang memutuskan gantung sepatu.

Dengan situasi tersebut, Juventus membutuhkan tambahan tenaga di lini pertahanan mereka. Alderweireld yang sudah tampil konsisten dalam beberapa tahun terakhir diyakini akan menjadi rekrutan yang bagus bagi Si Nyonya Tua.

Juventus mempertimbangkan serius merekrut Alderweireld karena harganya yang sangat terjangkau.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Turun

Beberapa waktu yang lalu, Tottenham mengaktifkan klausul perpanjangan otomatis dalam kontrak Alderweireld. Dengan situasi itu Alderweireld masih akan bertahan di London Utara hingga tahun 2020 mendatang.

Namun dampak pengaktifan klausul tersebut, klausul rilis Alderweireld yang semula berada di angka 60 juta pounds turun menjadi 25 juta pounds saja. Alhasil Juventus tertarik merekrut sang bek di musim panas nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.