Sukses

Gagal di 4 Turnamen Beruntun, Semangat Juang Kevin / Marcus Dinilai Menurun

Teranyar Kevin / Marcus gagal memenangkan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia. Sebelumnya mereka terpuruk di All England, Malaysia Open, dan Singapore Open.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dinilai mengalami penurunan daya juang setelah gagal merebut gelar di empat turnamen beruntun.

Teranyar Kevin/Marcus tidak mampu merebut titel di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia. Pasangan nomor satu dunia ini kalah 18-21, 3-21 dari ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di Wuhan Sports Center, Minggu (28/4/2019).

"Kelebihan mereka adalah fighting spirit dan mental luar biasa. Tapi menurut saya sekarang sudah menurun," kata asisten pelatih ganda putra PBSI Aryono Miranatm dilansir Badminton Indonesia.

"Lawan memang lebih bagus. Dari segi strategi permainan dan pertahanan mereka kuat. Sedangkan menurut saya penampilan Kevin/Marcus garis besar menurun, baik Kevin maupun Marcus," papar Aryono.

Sebelum Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, Kevin/Marcus tidak bicara banyak di All England, Malaysia Open, dan Singapore Open. Meski begitu, keduanya sukses memenangkan Indonesia Masters dan Malaysia Masters.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Kevin-Marcus

Marcus sebelumnya menyatakan penurunan prestasi disebabkan makin ketatnya persaingan ganda putra. Sementara Kevin merasa telah mengeluarkan kemampuan terbaik pada setiap turnamen.

"Tiap tanding maunya menang terus, tapi kan lawan bagus-bagus. Persaingan sekarang ramai, tapi kami tidak ada beban," ujar Marcus.

"Kalau tanding kan tidak mungkin menang terus juga, yang penting kami fokus di tiap pertandingan. Fokusnya ke target kami dan target di tahun depan. Kalau ditanya mau menang, pasti mau menang," pungkas Kevin.

3 dari 3 halaman

Piala Sudirman

Kevin/Marcus dijadwalkan rehat. Mereka kini fokus membela Indonesia pada Piala Sudirman yang berlangsung 19-26 Mei di Nanning, Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.