Sukses

Garcia: Salah Belum Selevel Lionel Messi

Lionel Messi dan Ronaldo sudah mendominasi sepak bola dunia, khususnya Eropa, selama bertahun-tahun. Keduanya disebut sebagai pemain terbaik di dunia.

Liputan6.com, Liverpool - Lionel Messi dan Ronaldo sudah mendominasi sepak bola dunia, khususnya Eropa, selama bertahun-tahun. Keduanya disebut sebagai pemain terbaik di dunia dan tak ada pemain yang dinilai bisa menyaingi level kedua pemain Barcelona dan Juventus itu.

Tetapi musim lalu, Mohamed Salah tampil sangat luar biasa bersama Liverpool. Ia bahkan memecahkan banyak rekor, termasuk rekor Ronaldo sebagai top skor liga dengan mencetak 32 gol selama semusim.

Alhasil, berbagai pujian disematkan pada pemain asal Mesir ini. Ia bahkan diklaim menyamai level Lionel Messi dan Ronaldo.

Luis Garcia, yang pernah meraih trofi juara Liga Champions bersama Liverpool, memuji kemampuan Salah. Ia mengakui bahwa eks pemain AS Roma ini memang sangat hebat.

Menurutnya, Salah bisa masuk tim manapun di dunia dengan mudah. Meski demikian secara obyektif ia menilai level pemain 26 tahun ini masih belum setara Lionel Messi atau Ronaldo, namun sudah selevel dengan bintang Chelsea, Eden Hazard.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Garcia

"Tidak ada keraguan bahwa Salah akan menjadi bintang di Real Madrid atau Barcelona karena ia memiliki kualitas yang fantastis," kata Garcia pada Mirror.

"Saya telah mendengar orang membandingkannya dengan (Lionel) Messi. Bagi saya, itu agak terlalu berlebihan, tetapi ia memang memiliki kecepatan dan keterampilan itu dan ia bisa tampil untuk tim mana pun di dunia," ujarnya.

"Menurut saya, ia tepat di belakang Messi dan Ronaldo. Ia setingkat dengan Hazard dan (Raheem) Sterling," katanya menambahkan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.