Sukses

Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Makin Dekat ke Final

Liga Champions musim ini memasuki semifinal. Kuartet tim yang tersisa bakal melakoni leg pertama semifinal pada pertengahan pekan.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang paling bergengsi antarklub Eropa Liga Champions memasuki semifinal. Leg pertama bergulir pertengahan pekan ini.

Kuartet tim yang tersisa bakal langsung tancap gas pada laga nanti. Tuan rumah berusaha mencari modal sebelum melakoni pertandingan kedua. Sebaliknya, tim tamu berjuang mencuri angka agar dalam posisi kuat.

Tottenham Hotspur dan Barcelona menjamu lawan masing-masing terlebih dahulu pada semifinal Liga Champions musim ini. Kedua tim mengalami nasib berbeda pada kompetisi domestik akhir pekan lalu.

Spurs menderita kekalahan dari West Ham United di Liga Inggris. Manajer Mauricio Pochettino pun khawatir hasil negatif itu memengaruhi kinerja anak asuhnya. Terlebih Son Heung-min bakal absen karena akumulasi kartu dengan Harry Kane masih cedera.

Sebaliknya, Barcelona memastikan gelar La Liga dengan mengalahkan Levante. Kesuksesan itu membantu mereka fokus ke dua ajang lain yakni Liga Champions dan Copa del Rey.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Tamu

Keduanya bakal menghadapi Ajax Amsterdam dan Liverpool. Ajax dalam kondisi segar karena Eredivisie ditunda akhir pekan lalu. Penyelenggara kompetisi ingin membantu pasukan Erik ten Hag berjuang di Eropa.

Sementara Liverpool menjaga kans memenangkan Liga Inggris dengan menghancurkan Huddersfield Town. Patut ditunggu apakah kondisi tersebut memengaruhi empat tim yang memperebutkan tiket final Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Rabu (1/5/2019)

02.00 WIB: Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam

Kamis (2/5/2019)

02.00 WIB: Liverpool vs Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.