Sukses

Mata Bela Performa Menurun Kiper MU

Juan Mata tetap membela penampilan kiper MU, David De Gea. Gelandang asal Spanyol itu menilai De Gea tetap kiper terbaik meski kembali membuat blunder saat melawan Chelsea, Minggu (28/4/2019).

Liputan6.com, Manchester - Juan Mata tetap membela penampilan kiper MU, David De Gea. Gelandang asal Spanyol itu menilai De Gea tetap kiper terbaik meski kembali membuat blunder saat melawan Chelsea, Minggu (28/4/2019).

Termasuk gol Chelsea, total 11 gol yang masuk ke gawang De Gea dari lima pertandingan terakhir MU di semua kompetisi. Gol Lionel Messi, saat menghadapi Barcelona di Liga Champions, lahir dari kegagalannya menangkap bola.

Dan baru-baru ini, ia kembali melakukan kesalahan. Eks kiper Atletico Madrid tersebut gagal menangkap dengan sempurna tembakan keras Antonio Rudiger dari luar kotak penalti. Bola liar lalu berhasil disambar oleh Marcos Alonso dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Sontak seluruh perhatian, terutama dari kritikus, langsung menyasar ke arah De Gea. Kesalahan tersebut terbilang cukup fatal dan membuat MU kehilangan poin penting. 

"David tetap tak perlu dipertanyakan. Levelnya untuk klub ini fantastis," tutur Mata kepada Sky Sports. "Dia menjadi pemain terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Jumlah poin yang ia berikan kepada kami luar biasa," katanya menambahkan.

"Kami semua memiliki momen yang baik dan buruk dalam karier, tapi bagi saya yang terpenting adalah bagaimana anda bereaksi, memberi reaksi positif dan melakukan apa yang ia lakukan paling baik, yakni menjadi yang terbaik," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beban Berat

Rasa percaya Mata pun tidak berkurang, meskipun kesalahan De Gea terbilang cukup fatal. Sebagai seorang kiper, mantan pemain Chelsea itu menganggap beban yang harus ditanggung oleh De Gea memang tidaklah kecil.

"Saya membuat kesalahan, semuanya membuat kesalahan, tapi bila anda adalah seorang kiper dan anda melakukan kesalahan maka kemungkinannya adalah menjadi sebuah gol," ujarnya.

"Itu sangat menyulitkan mereka, tapi dia adalah orang yang kuat dan akan menyelamatkan banyak gol di pertandingan berikutnya. Dia sudah menjadi yang terbaik untuk kami, dan dia punya kepercayaan penuh saya, dan tim serta pelatih."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net