AC Milan Kalah dari Torino, Gattuso Salahkan Pemain

Oleh Windi Wicaksono pada 29 Apr 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 29 Apr 2019, 11:00 WIB
AC Milan-Gennaro Gattuso
Perbesar
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso salahkan pemain saat timnya kalah 0-2 dari Torino. (AFP Photo/Carlo Hermann)

Liputan6.com, Turin - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengkritik para pemainnya setelah kalah 0-2 dari Torino di Stadio Olimpico Grande Torino, Turin, Senin (29/4/2019) dini hari WIB.

Dua gol Torino terjadi di babak kedua dan disarangkan Andrea Belotti dari titik penalti dan Alex Berenguer. Gattuso mengakui AC Milan bermain tidak sesuai ekspektasi.

"Saya tidak bisa pergi ke konferensi pers dan mengatakan tim terlihat bagus jika mereka bahkan tidak bereaksi dalam pelatihan," ucap Gattuso seusai laga, seperti dilansir Tribal Football.

"Saya tidak bisa mengatakan kebohongan atau mengarang hal-hal yang tidak saya lihat," tutur pelatih yang akrab disapa Rino.

Gattuso mengatakan timnya bersenang-senang kurang dari dua bulan lalu dengan meraih berbagai kemenangan. Namun, sekarang itu harga yang harus mereka bayar karena Gattuso menilai antusiasme para pemain AC Milan berkurang.

"Inilah sebabnya saya mengatakan bahwa saya tidak bisa memengaruhi pikiran para pemain, karena saya ingin mereka memiliki mata harimau, keberanian dan tekan yang konstan, tapi itu tidak terjadi," papar pelatih berusia 41 tahun ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hasil Memalukan

Torino vs AC Milan
Perbesar
Pemain Torino merayakan gol ke gawang AC Milan dalam laga lanjutan Serie A 2018-2019 di Grande Torino Stadium, Turin, Senin dini hari WIB (29/4/2019). (AFP/Marco Bertorello)

Gattuso mengaku terikat dengan hasil dan bertanggung jawab atas hasil yang diperoleh I Rossoneri. Mantan pelatih Pisa ini menyadari Suso dan kawan-kawan perlu perbaikan.

"Kami tidak hanya memiliki hasil yang memalukan bagi tim kami, kami juga mempermalukan klub bersejarah," ucapnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kurang Tenang

"Kami kurang tenang, serangkaian hasil seharusnya memberi kami kepercayaan diri. Kami praktis meninju diri kami sendiri, karena kami memberikan situasi negatif saat lawan Parma dan kembali melakukannya malam ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya