Sarri Yakin Higuain Jadi Mesin Gol Chelsea Musim Depan

Oleh Liputan6.com pada 29 Apr 2019, 18:50 WIB
Diperbarui 29 Apr 2019, 18:50 WIB
FOTO: Bungkam Cardiff, Chelsea Buka Peluang Masuk Zona Liga Champions

Liputan6.com, London - Gonzalo Higuain didatangkan Chelsea pada bulan Januari lalu dengan status pinjaman dari klub raksasa Italia, Juventus. Sebelumnya, pemain berumur 31 tahun itu menghabiskan setengah musimnya bersama AC Milan juga dengan status pinjaman.

Dengan bereuni bersama Maurizio Sarri, Higuain diharapkan bisa mengatasi permasalahan lini depan Chelsea yang dinilai kurang produktif. Sayangnya, hingga sekarang, pemain yang juga pernah membela Napoli itu baru mencetak empat gol di Premier League.

Hal tersebut membuat rumor mengenai kepulangannya ke Juventus kembali menguak belakangan ini. Chelsea sebenarnya bisa saja mempertahankan penyerangnya itu dengan mengaktifkan klausul penambahan masa pinjaman dengan membayar 18 juta euro.

Namun minimnya dampak yang ia berikan membuat manajemen diyakini sedang berpikir ulang untuk mengeluarkan uang sebesar itu. Tetapi ada satu orang yang percaya bahwa Higuain bakalan bertahan, dan orang itu adalah Maurizio Sarri.

"Untuk seorang striker, rasanya sulit untuk terbiasa dengan Premier League, untuk setiap striker," tutur Sarri kepada Sky Sports.

"Saya ingat Suarez di Liverpool pada musim pertamanya hanya mencetak tiga gol, lalu 16, dan lalu 24, tapi sulit untuk beradaptasi di Premier League ini. Saya pikir musim depan ia akan mampu mencetak banyak gol," katanya menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Performa Bagus

Manchester City Kembali Kudeta Liverpool
Gonzalo Higuain kembali gagal mencatatkan penampilan impresif pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Etihad, Manchester, Minggu (10/2). Manchester City menang 6-0 atas Chelsea. (AFP/Paul Ellis)

Higuain turut disertakan saat Chelsea berhadapan dengan Manchester United dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (28/4) kemarin. Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford itu, The Blues hanya bisa bermain imbang 1-1.

Di bawah asuhannya, Chelsea hanya mampu menempati posisi empat klasemen Premier League dan masih mungkin berubah. Tetapi, Sarri tidak melihat torehannya pada musim 2018/2019 ini pantas untuk dikatakan buruk.

"Kami bermain di final Carabao Cup. Kami berjuang memperebutkan empat besar dan semifinal Liga Europa. Kami melalui musim yang baik. Sekarang kami harus meraih dua target yang sangat penting."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓