Sukses

Lemah di Laga Tandang, Koscielny Ingin Arsenal Tetap Percaya Diri

Dari 15 pertandingan terakhir di semua ajang kompetisi, Arsenal cuma bisa menang empat kali saja. Sisanya, sembilan kali kalah dan dua kali imbang.

Liputan6.com, London - Arsenal mendapat kekalahan memalukan saat bersua dengan Leicester City, Minggu (28/4/2019). Bermain di King Power Stadium, mereka dihajar dengan skor telak 0-3

Ini adalah kekalahan beruntun ketiga mereka di pentas Premier League. Namun yang lebih miris lagi, hasil itu memperpanjang catatan buruk mereka di laga-laga away pada musim ini.

Dari 15 pertandingan terakhir di semua ajang kompetisi, Arsenal cuma bisa menang empat kali saja. Sisanya, sembilan kali kalah dan dua kali imbang.

Kapten Laurent Koscielny mengatakan bahwa Arsenal memang bermasalah di laga tandang. Akan tetapi mereka bisa mengatasinya jika mau berjuang lebih keras lagi di sisa laga musim ini.

“Performa tandang tidak bagus saat ini," ujar Koscielny seperti dilansir Goal International.

“Kami menang di laga kandang di Napoli dan itu adalah pertandingan yang sulit karena suasananya sangat sulit, tetapi ketika kepercayaan diri sedikit turun maka sulit untuk kembali. Kita harus tetap bersama setiap hari untuk memberi lebih banyak bagi tim," ujarnya menambahkan.

“Kami perlu memberi lima persen lagi setiap hari untuk mendapatkan kepercayaan diri ini dan kembali ke level teratas kami. Kami memiliki kualitas dan kami telah menunjukkannya musim ini, tetapi sekarang kami memiliki lima pertandingan di depan kami dan setiap pertandingan sangat penting bagi masa depan kami."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis

Saat ini Arsenal masih berpeluang untuk bisa meraih trofi juara Liga Europa. Koscielny mengaku optimis timnya bisa meraih trofi itu asalkan semua pemain tetap bersatu dan berjuang maksimal meski belakangan ini kerap menerima kekalahan di laga tandang.

“Tentu saja kami telah memainkan banyak laga setiap tiga hari, tetapi kami memiliki skuat yang besar," ujarnya.

“Kami membutuhkan semua orang untuk siap dan membantu tim untuk menghasilkan hasil terbaik. Kami telah kehilangan beberapa pemain karena cedera tetapi kami masih memiliki tim yang penuh dengan pemain bagus."

“Keyakinan adalah hal terpenting dalam sepak bola, lebih dari kualitas. Ini tentang bekerja bersama dan memberikan komitmen itu kepada tim. Sendiri, kita tidak bisa berbuat apa-apa, tetapi ersama-sama, kita dapat mencapai target."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal
    Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal

    Laurent Koscielny

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net