Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini Terbang ke Inggris

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 29 Apr 2019, 13:40 WIB
Melihat Sosok Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini

Jakarta - Tim Garuda Select yang sedang menjalani pelatihan di Inggris tak luput dari pantauan pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Ia bahkan terbang ke Inggris hari ini untuk mencari pemain berbakat dalam tim tersebut.

Fakhri Husaini baru saja menggelar seleksi pemain untuk timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 23 hingga 28 April 2019. Sebanyak 43 pemain mengikuti seleksi tersebut, di mana Fakhri mengaku ada lebih dari 11 pemain yang punya potensi untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Garuda Muda.

Namun, Fakhri belum mau membeberkan nama-namanya karena masih akan melanjutkan proses seleksi. Bahkan pelatih yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 itu bertolak dulu ke Inggris untuk melihat perkembangan pemain-pemain muda Indonesia yang tengah berkompetisi di sana sebagai skuat Garuda Select.

"Saya berharap ada seleksi lagi untuk tahap kedua dan saya berharap itu digelar setelah lebaran. Kemungkinan pemain dari Garuda Select juga akan ikut dalam seleksi tersebut," ujar Fakhri Husaini.

Dengan rencana tersebut, kemungkinan besar seleksi sekaligus pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 baru akan digelar pada Juni 2019, kurang dari dua bulan menjelang turnamen pertama yang harus diikuti oleh tim asuhan Fakhri Husaini itu di level internasional.

Timnas Indonesia U-19 akan berlaga pada Piala AFF U-19 pada 5-18 Agustus di Vietnam. Selain itu, Fakhri juga mempersiapkan tim untuk kualifikasi Piala Asia U-19 2020, September dan Oktober mendatang.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini