Sukses

Guardiola: Perebutan Gelar Tergantung Manchester City

Manchester City kini berada di puncak klasemen Premier League dengan mengemas 92 pertandingan dengan menyisakan dua laga hingga akhir musim.

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola meminta timnya tak larut dalam kemenangan atas Burnley, Minggu (28/4/2019). Ia berharap anak asuhnya tetap fokus sehingga meraih kemenangan dalam dua laga terakhir.

Manchester City terus menekan pertahanan Burnley sejak menit awal. Namun, pertahanan ketat yang digalang tim asuhan Sean Dyche itu membuat Manchester City baru bisa mencetak gol pada babak kedua.

Tepatnya pada menit ke-63, Sergio Aguero mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Kemenangan pun membawa Manchester City kembali menggeser Liverpool dari puncak klasemen dengan hanya selisih satu poin.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, cukup puas dengan penampilan para pemainnya meski hanya meraih kemenangan tipis atas Burnley. Dominasi yang diperlihatkan The Citizens menjadi bukti timnya bermain jauh lebih baik, di mana Burnley tak sekalipun menembak bola ke arah gawang Ederson Moraes atau mendapatkan tendangan sudut.

Bermodalkan kemenangan atas Burnley dan kembali ke puncak klasemen, Pep Guardiola pun menegaskan Manchester City harus berhasil memenangi dua laga tersisa yang harus dijalani, yaitu menghadapi Leicester City di laga kandang dan saat mengakhiri musim di kandang Brighton & Hove Albion.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Pep

"Tak satu pun tembakan ke gawang kami atau pun tendangan sudut di area kami. Kami tim kecil tapi kami pintar. Pada babak pertama lapangan kering sehingga sedikit sulit. Namun, di babak kedua kami tahu kami harus mencetak gol," ujar Pep Guardiola seperti dilansir BBC Sports.

"Kami mengendalikan bola panjang dan kami mendapatkan peluang untuk bisa mencetak gol kedua, apa pun bisa terjadi pada menit-menit terakhir. Pada babak pertama kami tak menciptakan begitu banyak peluang, tapi dari laga ini kami tahu ini merupakan pertandingan yang Anda mainkan dengan tekad kuat dan 92 poin adalah sesuatu yang luar biasa."

"Sekarang semua tergantung kepada kami, di mana kami harus memenangi dua laga berikutnya, dan yang berikutnya adalah menghadapi Leicester," kata Guardiola.

Manchester City kini berada di puncak klasemen Premier League dengan mengemas 92 pertandingan dengan menyisakan dua laga hingga akhir musim. The Citizens unggul hanya satu poin dari Liverpool yang menyisakan laga kontra Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.