Zidane Dibikin Pusing Pemain Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 29 Apr 2019, 10:55 WIB
Diperbarui 29 Apr 2019, 11:15 WIB
Zinedine Zidane

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kembali menegaskan bakal membuat perubahan besar-besaran setelah kembali bekerja di Santiago Bernabeu. Namun, tidak banyak pemain Madrid yang rela dilepas begitu saja. Mereka ingin bertahan dan berjuang.

Zidane berulang kali mengatakan bahwa dia sudah mempunyai rencana untuk membangun kembali kekuatan Real Madrid pada musim depan. Rencana tersebut bukan hanya soal membuang pemain lawas dan mendatangkan pemain baru, ia mengaku ingin merombak besar-besaran.

Juru taktik asal Prancis itu juga telah mengantongi nama-nama pemain yang sudah tidak dibutuhkan Madrid, juga nama-nama target musim depan. Zidane tidak mau membagikannya musim ini dan memilih menunggu hingga waktunya tepat.

Masalahnya, Zidane harus mengorbankan hubungannya dengan para pemain Real Madrid jika ingin bersikap tegas pada musim depan.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Mau Pergi

Tangguhnya 9 Bek Tengah Didikan Jose Mourinho
Bek Real Madrid Raphael Varane. (AFP/Gabriel Bouys)

Dilansir dari Marca, kabarnya mayoritas pemain Real Madrid tidak mau pergi. Salah satunya kasus Raphael Varane yang gencar diberitakan bakal mencari klu baru musim depan.

Kabar tersebut ternyata tidak benar. Varane disebut tidak pernah memikirkan pergi dari Madrid. Bek 26 tahun ini tidak pernah menyinggung masalah itu pada pimpinan Madrid.

Zidane memang bakal membuat keputusan soal masa depan setiap pemain, tetapi Madrid tidak mau membongkar skuat besar-besaran, mereka justru ingin mengembangkan pemain-pemain yang sudah ada.

Salah satu contohnya adalah Marcos Llorente yang tidak banyak bermain. Zidane bersikeras bahwa Llorente memang harus mendapatkan lebih banyak menit bermain, jika Madrid mau melepaskan, mereka bakal memasang opsi pembelian kembali.

 

3 dari 3 halaman

Tempat Sempurna

Alasan pemain tidak mau pergi cukup sederhana. Madrid merupakan salah satu klub terbesar di dunia dan merupakan wadah yang sempurna untuk terus berkembang. Setelah melewati musim yang begitu buruk, tetap tidak ada satu pun pemain Madrid yang mengajukan permintaan transfer.

Setiap pemain bakal dievaluasi akhir musim nanti, dan Zidane bakal jadi penentu masa depan mereka. Mengenal sosok Zidane, tampaknya dia tidak akan segan melepas pemain-pemain senior.

Gareth Bale merupakan satu dari beberapa pemain yang kemungkinan besar bakal pergi. Bale tidak bisa memikul beban bintang Madrid. Dia lebih banyak cedera musim ini, dan karena itulah Zidane mungkin bakal melepasnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓