Sukses

Totti Akui Conte Calon Pelatih AS Roma

Namun, Totti belum mau berbicara lebih jauh soal peluang Conte menangani AS Roma musim depan.

Liputan6.com, Roma - Rumor bergabungnya Antonio Conte ke AS Roma nampaknya bukan sekedar isu belaka. Direktur AS Roma, Francesco Totti mengakui bahwa pihaknya tengah menjalin kontak dengan mantan pelatih Chelsea tersebut.

AS Roma sendiri memang tengah berburu sosok baru di kursi pelatih mereka. Mereka mencari pengganti permanen Eusebio Di Francesco pada musim panas nanti, di mana kontrak Claudio Ranieri selaku pelatih interim kemungkinan besar tidka akan dilanjutkan.

Beberapa hari terakhir mencuat kabar bahwa AS Roma tengah mencoba merekrut Antonio Conte di musim panas nanti. Mantan arsitek Timnas Italia itu dinilai akan menjadi sosok yang tepat untuk mengembalikan Il Lupi ke fase kejayaan mereka.

Totti sendiri akhirnya memberikan klarifikasi terkait rumor yang beredar tersebut. "Beberapa minggu terakhir, ada banyak rumor terkait kami dan Conte," ujar Totti kepada Sky Italia.

Totti menegaskan sejauh ini timnya masih belum mengambil keputusan apakah mereka akan merekrut Conte atau mempertahankan Ranieri di akhir musim nanti.

"Kami memiliki Claudio Ranieri di bangku cadangan kami, dan kita semua harus menghormati hal itu. Tetapi saya tahu semua klub akan melakukan hal-hal gila untuk mendapatkan dia [Conte]."

"Di akhir musim nanti kami akan memutuskan apakah AS Roma akan ditangani Conte, Ranieri atau sosok yang lain. Untuk saat ini kami hanya memikirkan lolos ke Liga Champions, sehingga saya rasa tidak etis untuk bicara mengenai pelatih saat ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Pembicaraan

Ketika didesak awak media, Totti membenarkan bahwa ia sudah menjalin komunikasi dengan Conte kendati ia enggan membeberkan sejauh mana hasil pembicaraannya dengan pelatih 49 tahun tersebut.

"Saya bisa bilang bahwa saya sudah bertemu Antonio Conte. Perubahan pelatih di tim ini tidak hanya tergantung kami finish di peringkat 4 atau tidak."

3 dari 3 halaman

Hal Gila

"Dia adalah salah satu pelatih terbaik di Eropa. Tim manapun akan melakukan hal-hal gila untuk mendapatkannya, dan ketertarikan Bayern Munchen dan Inter merupakan bukti nyata akan hal itu."

"Memilikinya di bangku cadangan akan memberikan mentalitas juara untuk tim ini. Hal itu tidak terhindarkan." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.