Sukses

Pernah Incar Van Dijk, Manchester United Kalah Cepat dari Liverpool

Manchester United telat mengajukan tawaran ke Southampton untuk meminang Van Dijk, karena sang pemain sudah tes medis di Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Sebuah fakta terungkap mengenai Virgil van Dijk. Bek Liverpool itu ternyata sempat nyaris bergabung dengan Manchester United (MU) di tahun 2018 silam.

Van Dijk sendiri pertama kali datang ke Inggris di tahun 2015 silam. Ia dibeli dario Glasgow Celtic dengan mahar mencapai 13.5 juta pounds saja.

Namun dalam waktu yang singkat ia berkembang dengan pesat. Ia disebut-sebut sebagai bek terbaik di EPL, sehingga Liverpool rela merogoh kocek sebesar 75 juta pounds untuk merekrutnya dari Saint Mary Stadium di awal 2018 silam.

Namun menurut laporan Times, Van Dijk ternyata berpotensi pindah ke klub lain pada saat itu. Adalah Manchester United yang dikabarkan juga menawarkan jasanya.

Laporan itu mengklaim Manchester United mulai serius menginginkan Van Dijk menjelang akhir tahun 2017.

Pada saat itu, Jose Mourinho tengah mengalami situasi yang pelik. Bek andalannya, Eric Bailly mengalami cedera yang cukup parah, sementara Victor Lindelof yang baru dibeli dari Benfica masih kesulitan beradaptasi dengan timnya.

Untuk itu Mourinho meminta ijin kepada manajemen MU untuk membeli bek tengah baru dan ia mendapatkan restu. Pada saat itu, Mourinho dikabarkan ingin merekrut Van Dijk yang saat itu tampil menawan bersama Southampton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samai Tawaran

Namun laporan The Times itu mengklaim bahwa United gagal mendapatkan Van Dijk karena mereka telat menawar.

Pada saat itu Manchester United sudah siap untuk menebus Van Dijk dari Southampton. Mereka siap menyamai tawaran 75 juta pounds Liverpool untuk Van Dijk.

3 dari 3 halaman

Sial

Namun sial bagi United, pada saat mereka memasukkan tawaran itu, Van Dijk sudah dinyatakan lolos tes medis di Liverpool dan beberapa saat kemudian ia diumumkan resmi menjadi milik The Reds.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net

  • Virgil Van Dijk