Sukses

Sarri Ngotot Bertahan di Chelsea

Meski musimnya tak terlalu bagus, Sarri berharap bisa bertahan musim depan dan membuktikan kemampuannya sebagai manajer Chelsea.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, merasa dirinya pantas bertahan di Stamford Bridge. Ia juga berjanji akan membuat The Blues lebih kuat musim depan.

Sarri gabung Chelsea pada awal musim ini. Di tangannya, The Blues gagal di Piala Liga dan Piala FA. Sementara di Liga Inggris, Eden Hazard dan kawan-kawan masih bersaing untuk finis empat besar. Satu-satunya peluang meraih trofi tinggal Liga Europa dan Chelsea kini sudah berada di semifinal.

Meski musimnya tak terlalu bagus, Sarri berharap bisa bertahan musim depan dan membuktikan kemampuannya sebagai manajer.

"Sepak bola Inggris berbeda. Saya tidak ingin mengatakan lebih baik atau lebih buruk, tetapi itu berbeda. Liga Premier sangat bagus. Saya ingin tetap di Liga Premier dan saya ingin tetap di Chelsea karena levelnya sangat tinggi," kata Sarri di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Masa Persiapan

(AP Photo/Matt Dunham)

Sarri merasa dirinya tak mendapat banyak waktu selama pramusim.

"Ini adalah kompetisi yang luar biasa dan saya ingin tetap di sini. Saya pikir tim bisa berkembang karena kami hanya punya dua atau tiga minggu untuk bekerja di pramusim lalu. Akhir Agustus, kami mulai bermain setiap tiga hari."

“Di Napoli, saya bisa menjalani pramusim dengan 60 sesi latihan untuk lini pertahanan. Di sini saya memiliki sekitar 11 atau 12 sesi. Jadi itu perbedaan besar. Saya membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan sepak bola Inggris. Itu normal dan itu bisa terjadi. Musim depan, saya akan bisa memberi lebih banyak kepada pemain saya," Sarri menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Sarri

Total, Sarri telah memimpin Chelsea dalam 57 pertandingan musim ini. Pria 60 tahun itu mencatatkan 37 kemenangan, sembilan kali seri dan 11 kekalahan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Maurizio Sarri