Sukses

Tinggalkan Arsenal, Cech Siap Kembali ke Chelsea

Dilansir The Telegraph, meski pensiun Cech masih digemari oleh mantan klubnya, Chelsea. The Blues berencana mempekerjakan kiper 36 tahun itu mulai musim panas nanti.

London - Petr Cech rupanya masih menyimpan hati pada Chelsea. Kiper Arsenal itu siap kembali ke Stamford Bridge musim depan meski bukan sebagai pemain.

Musim ini bisa dikatakan menjadi musim yang berat bagi Cech. Ia terpaksa menjadi kiper kedua Arsenal setelah ia kalah bersaing dengan rekrutan anyar The Gunners, Bernd Leno.

Dampak dari situasi itu membuat Cech mengambil sebuah keputusan besar. Ia memutuskan untuk gantung sepatu setelah kurang lebih 14 tahun berkarier di Premier League.

Dilansir The Telegraph, meski pensiun Cech masih digemari oleh mantan klubnya, Chelsea. Menurut laporan tersebut, Cech akan direkrut Chelsea untuk menjadi tim pelatih mereka.

Manajemen Chelsea menilai Cech memiliki potensi yang besar untuk menjadi pelatih. Terlebih ia sempat 11 tahun berkarier di Stamford Bridge sehingga ia diharapkan bisa menularkan nilai-nilai Chelsea ke para skuat The Blues.

Laporan itu tidak membeberkan di mana Cech akan berkarya. Jika ia tidak masuk dalam tim pelatih Maurizio Sarri, ia kemungkinan besar akan menangani tim kelompok umur Chelsea musim depan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Menerima

Cech sendiri kemungkinan besar akan menerima pekerjaan ini. Pasalnya ia sangat tertarik untuk terjun ke dunia kepelatihan.

Dalam wawancaranya beberapa waktu yang lalu, Cech mengaku cukup iri melihat mantan rekannya, Frank Lampard yang kini menjadi pelatih Derby County. Untuk itu ia merasa tertantang untuk berkarir sebagai juru taktik di masa depan.

Tidak hanya itu Cech mengaku sudah mengambil kursus kepelatihan sehingga ia benar-benar serius untuk menekuni profesi sebagai pelatih ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net