Sempat Cedera, Liverpool Siap Mainkan Firmino untuk Hadapi Barcelona

Oleh Liputan6.com pada 28 Apr 2019, 11:35 WIB
Manchester City Menang Tipis Atas Liverpool di Etihad

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberi kabar baik jelang perjumpaan melawan Liverpool. Klopp mengatakan bahwa ada peluang bagi Roberto Firmino untuk bisa bermain di laga melawan Barcelona.

Liverpool akan berjumpa Barcelona pada babak semifinal Liga Champions. Laga leg pertama akan digelar di Camp Nou pada Kamis (2/5) yang akan datang. Pada laga ini, Firmino terancam bakal absen membela The Reds.

Penyerang asal Brasil itu kini sedang berada dalam kondisi cedera. Firmino bahkan absen bermain kala Liverpool meraih kemenangan 5-0 pada laga kontra Huddersfield di lanjutan Premier League, Sabtu (27/4) lalu.

Menurut Jurgen Klopp, kondisi Roberto Firmino saat ini memang cedera. Itu bukan kabar bohong. Namun, manajer asal Jerman memastikan jika cedera yang dialami oleh penyerang andalannya itu tidak terlalu parah seperti yang dikabarkan media.

"Diagnosa resminya adalah dia mengalami robekan kecil di otot yang sangat kecil. Walaupun itu adalah kara 'robek', semuanya masih positif," ucap Klopp dikutip dari Sportsmole.

Bukan hanya kecil, Klopp juga yakin jika pemain yang biasa disapa Bobby itu masih punya peluang bermain dengan Liverpool melawan Barcelona. "Jadi, kondisi Bobby, dia masih sangat mungkin untuk melawan Barca. Tapi, saat ini kami tidak tahu secara pasti," paparnya.

2 of 3

Tak Paksakan

Tim Terbaik Pekan ke-28, Firmino Cemerlang Dilatih Klopp
Striker Liverpool, Roberto Firmino berpelukan dengan sang pelatih, Jurgen Klopp. (Foto: AFP)

Jurgen Klopp tidak menampik bahwa peran Firmino sangat penting bagi lini serang Liverpool. Namun, dia juga tidak akan mengambil resiko dengan memaksakan pemain berusia 27 tahun tersebut untuk tampil ketika kondisinya tidak 100 persen.

Tentunya, Klopp tidak ingin cedera yang dialami oleh mantan pemain Hoffenheim tersebut makin parah. Karena itu, Klopp akan memantau kondisi terakhir Firmino sebelum memutuskan dia akan bermain atau tidak.

3 of 3

Lihat Lagi

"Kemungkinan dia bermain lebih besar daripada tidak, tapi kami akan melihat lagi. Dari semua kejahatan yang bisa Anda lakukan, itu yang terbaik. Tapi, dia dalam kondisi yang cukup buruk sehingga tidak bermain (melawan Huddersfield)," ungkap Klopp.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓