Sukses

Bukan Messi, Ini Pemain dengan Gelar Liga Spanyol Terbanyak

Messi sudah meraih 10 gelar Liga Spanyol sejauh ini, tapi masih ada pemain yang memenangkan lebih banyak.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi baru saja merayakan gelar juara La Liga Spanyol ke-10 sepanjang karirnya di Barcelona. Namun, capaian 10 gelar juara itu rupanya tidak membuat Messi jadi pemain dengan koleksi gelar juara La Liga paling banyak.

Barcelona sukses meraih gelar juara La Liga Spanyol musim 2018/19. Kepastian ini diraih usai Barca mengalahkan Levante pada laga pekan ke-35 dengan skor 1-0 di Camp Nou, Minggu (28/4) dini hari WIB. Gol tunggal Barca dicetak oleh Messi.

Barca kini berada di puncak klasemen dengan 83 poin, unggul sembilan poin dari Barcelona. Masih ada tiga laga tersisa, Atletico masih mungkin meraih 83 poin. Tapi, tidak bisa menggusur Barca karena kalah dalam hal agregat.

Sebagai pemain yang masih aktif, Lionel Messi adalah peraih gelar juara La Liga Spanyol paling banyak sepanjang sejarah. Pemain dengan julukan La Pulga itu sudah pernah merasakan 10 gelar juara, termasuk juara pada musim 2018/19 ini.

La Pulga melangkahi raihan gelar dari dua seniornya, juga mantan rekannya di Barcelona, yakni Xavi dan Andres Iniesta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Barcelona Dominasi

Inesta telah meraih sembilan gelar juara La Liga. Sementara, Xavi pernah delapan kali menjadi juara. Sejajar dengan Xavi, ada nama Sergio Busquets dan Gerard Pique. Semuanya adalah pemain dari klub Barcelona.

Namun, Messi rupanya bukan peraih gelar juara La Liga paling banyak sepanjang sejarah. Adalah legenda Real Madrid, Francisco Gento atau yang lebih dikenal dengan Paco Gento, sebagai peraih gelar La Liga terbanyak.

3 dari 3 halaman

Paco Gento

Berjaya pada era 1950 hingga 1960-an, Paco Gento meraih 12 gelar juara La Liga sepanjang karirnya. Paco Gento meraih semua gelar tersebut dengan klub yang sama yakni Real Madrid. Dia adalah legenda bagi klub ibukota.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.