Sukses

Valverde Tak Kaget Gol Messi Jadi Penentu Juara Barcelona

Barcelona menang 1-0 atas Levante berkat gol Messi, yang sekaligus menentukan gelar juara Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak kaget dengan sukses Lionel Messi membobol gawang Levante. Bahkan, dia mengaku sudah memprediksi jika La Pulga yang masuk di babak kedua akan mencetak gol bagi Barca.

Lionel Messi mencetak satu gol ke gawang Levante pada laga pekan ke-35 La Liga, Minggu (28/4) dini hari di Camp Nou. Satu gol yang dicetak pada menit ke-62 tersebut memastikan Barcelona menang dengan skor 1-0 atas Levante.

Bukan hanya kemenangan, gol itu juga memastikan Barcelona menjadi juara La Liga musim 2018/19. Barca berada di puncak klasemen dengan 83 poin, unggul sembilan poin dari Atletico Madrid dan tidak mungkin tergusur hingga akhir musim.

Ernesto Valverde mengaku sudah punya firasat jika Lionel Messi yang akan mencetak gol ke gawang Levante. Dia begitu yakin. Sebab, selama ini La Pulga memang selalu melakukannya ketika Barcelona sedang dalam situasi buntu dan membutuhkan gol.

"Saya tahu dia akan masuk pada babak kedua, dan dia bermain lalu mencetak gol karena memang dia bisa mencetak gol dari mana saja," ucap Valverde dikutip dari Marca.

Messi tidak memulai laga melawan Levante sejak menit awal. Selama 45 menit babak pertama, dia hanya duduk di bangku cadangan Barcelona. Pemain 31 tahun baru masuk lapangan di babak kedua untuk menggusur posisi Philippe Coutinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Messi Cadangan

Lantas, apa alasan Valverde menaruh Messi di bangku cadangan? "Dia sudah pasti harus bermain. Kami punya sebuah pertandingan pada hari Rabu [melawan Liverpool di Liga Champions] dan kami harus mempertimbangkan itu," papar Valverde.

Meskipun merayakan gelar juara saat La Liga musim 2018/19 masih menyisakan tiga laga, Valverde menilai Barca tidak meraihnya dengan mudah. Baginya, gelar juara La Liga diraih dengan susah payah usai menjalani persaingan yang sangat sengit.

3 dari 3 halaman

Dua Musim Beruntun

"Memenangkan gelar juara dengan jarak poin seperti sekarang, meladeni para pesaing seperti ini, sulit. Untuk bisa meraihnya selama dua musim beruntun juga sulit," tandas pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Karena tidak diraih dengan mudah, Valverde ingin para pemain Barcelona dan juga para fans untuk menikmati momen juara ini. "Kami semua senang dan kami melihat orang-orang juga turut menikmati gelar ini. Itu memberi kami rasa bangga," tutur Valverde.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.