Sukses

Kisah Ade Rai Saat Sulit Mencari Tempat Olahraga

Ade Rai tidak menjalani kariernya dengan mudah. Di zamannya, dia sempat kesulitan mencari tempat untuk berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai atau yang akrab disapa Ade Rai merupakan atlet binaragawan legendaris dari Indonesia. Dia merupakan olahragawan yang sering mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional bidang olahraga binaraga.

Pria kelahiran 6 Mei 1970 itu tercatat sukses merengkuh gelar juara Indonesian National Championship secara konsisten, yakni tahun 1994, 1996, 1997, 1999, 2000, 2002, dan 2007. Dia juga pernah meraih medali emas SEA Games 1997.

Namun, dibalik kesuksesannya, Ade Rai tidak menjalani kariernya dengan mudah. Di zamannya, dia sempat kesulitan mencari tempat untuk berolahraga.

"Saya olahraga ini sudah dari 35 tahun lalu, sudah lama sekali 1984. Bisa dibayangkan dong, tahun segitu mau cari gym saja susah. Yang ada hanya dumbbell sama barbel."

"Namun sekarang fasilitas ada di mana-mana, ke mana saja ada gym. Saya rasa olahraga kini sudah berkembang pesat. Sekarang saya lebih bersyukur dan mudah-mudahan lebih banyak lagi toko yang memudahkan masyarakat," kata Ade Rai saat ditemui pada pembukaan toko baru Under Armour di Pondok Indah Mall, Jakarta.

Pria kelahiran Jakarta itu masih ingat betul alat olahraga pertamanya. Dia memiliki barbel yang sangat berharga, pemberian dari sang ayah, I Gusti Agung Rai Widjaja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar

"Saya masih ingat alat olahraga pertama saya. Itu adalah barbel seberat 5 kilogram. Barbel itu tidak beli, tapi dibuat ayah saya dengan menggunakan semen," ujarnya.

"Sampai sekarang, barbel itu masih ada, saya simpan rapi. Barbelnya masih ada di rumah orang tua saya kok," ucap pria yang sempat menempuh ilmu di Universitas Indonesia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini