Sukses

Juventus Tidak Akan Biarkan Inter Milan Berjaya

Juventus tidak memiliki kepentingan pada laga melawan Inter Milan. Namun, mereka dipercaya bakal tetap merepotkan I Nerazzurri.

Liputan6.com, Turin - Pelatih legendaris Arrigo Sachi yakin Juventus bakal menyulitkan usaha Inter Milan merebut tiket Liga Champions musim depan. Dia menilai La Vecchia Signora mempertaruhkan gengsi di laga tersebut.

Inter Milan dan Juventus bertemu di Stadio Giuseppe Meazza, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB.

Laga ini sangat berarti bagi I Nerazzurri. Pasalnya, posisi mereka di klasemen belum aman. Pasukan Luciano Spalletti saat ini menempati posisi tiga dengan perolehan 61 poin dari 33 pertandingan. Mereka unggul lima poin atas AC Milan dan Atalanta, serta enam angka di atas AS Roma.

Di sisi lain, Juventus sudah tidak memiliki kepentingan. Cristiano Ronaldo akhir pekan lalu mengamankan gelar Serie A untuk kali kedelapan secara beruntun.

Banyak yang mempertanyakan komitmen Juventus di laga nanti. Namun, Sacchi punya pendapat berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertaruhan Reputasi

Dia menilai Juventus bakal tampil maksimal karena mempertaruhkan prestise. Tidak hanya harga diri sendiri, melainkan reputasi Serie A secara keseluruhan.

"Saya yakin Juventus tetap menghormati kompetisi. Mereka tidak akan memberi diskon kepada tim lain," ungkap Sacchi.

"Itu bukanlah karakter Juventus. Setiap tim yang menghadapi Juventus di sisa musim ini harus tetap khawatir. Terlebih Juventus juga bersemangat unjuk gigi karena tersingkir dari Liga Champions," sambung sosok berusia 73 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Rival Terberat

Juventus merupakan salah satu rival terberat Inter Milan di akhir 2018/2019. I Nerazzurri selanjutnya menghadapi Udinese, Chievo Verona, Napoli, dan Empoli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A