Sukses

Gennaro Gattuso Tidak Bisa Memukul Pemain AC Milan

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso kesulitan memotivasi pemain. Dia merasa anak asuhnya harus memiliki semangat untuk membawa tim bangkit.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso merasa kehabisan cara untuk memotivasi anak asuhnya. Pasalnya, dia tidak bisa menggunakan kekerasan fisik.

Gattuso bicara demikian jelang duel krusial melawan Torino pada lanjutan Serie A, Senin (29/4/2019) dini hari WIB. AC Milan harus memenangkan pertandingan jika mau menjaga kans lolos Liga Champions musim depan.

"Pelatih tidak bisa memukul pemain. Dia tidak punya hak melakukannya. Pemain yang harus mengerti sendiri kalau mereka bisa memberi lebih," kata Gattuso, dilansir Calciomercato.

"Kami mesti berpikir secara kolektif dan tidak memikirkan individu. Terlebih menghadapi tim sesolid Torino," ungkap Gattuso.

Kinerja AC Milan belakangan tengah menurun. Mereka hanya sekali menang pada tujuh laga terakhir di seluruh kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Krusial

Performa tersebut membuat mereka menempati peringkat empat klasemen sementara Serie A dengan raihan 56 pertandingan dari 33 laga. Lucas Paqueta dan kawan-kawan hanya unggul rekor pertemuan melawan Atalanta atau hanya satu angka di atas AS Roma.

I Rossoneri juga disingkirkan Lazio pada semifinal Coppa Italia. "Kami masih memiliki perjuangan besar di sisa kompetisi. Laga melawan Torino sangat penting bagi semua yang punya asosiasi dengan AC Milan," tegas Gattuso.

3 dari 3 halaman

Calon Pengganti

Performa buruk tersebut membuat posisi Gattuso terancam. Antonio Conte dan Maurizio Sarri dilaporkan menjadi kandidat penggantinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.