Sukses

Guardiola Diyakini Akan Menangani Klub Italia

Luca Toni mengatakan Pep Guardiola punya keinginan menjadi pelatih di Serie A.

Jakarta Isu kemungkinan Josep Guardiola melatih di Italia masih merebak. Kali ini mantan striker Brescia Luca Toni yang angkat bicara.

Luca Toni meyakini Guardiola akan melatih Roma atau Juventus, suatu hari nanti. 

"Dia mengatakan kepada saya ingin kembali ke Serie A," ujar Luca Toni.

Guardiola pernah memperkuat Roma di pengujung kariernya sebagai pemain. Ia juga dikait-kaitkan dengan posisi di Juventus seandainya Massimiliano Allegri hijrah.

Toni, sementara itu, pernah bermain buat Roma dan Juventus (dalam masa singkat), serta merupakan rekan satu tim Guardiola semasa di Brescia pada musim 2001-2002.

"Dia akan ke Italia pada suatu titik," kata Toni kepada Tuttosport.

"Dia menyukai tantangan dan ketika ia tahu akan ke Manchester City pada musim berikutnya, dia mengatakan pada saya ingin kembali ke Serie A sebagai pelatih."

"Di mana saya akan melihatnya? Roma, karena dia pernah bermain di sana, dan terus terikat dengan mereka, atau Juventus, yang sekarang klub nomor satu di Italia," tutur Toni perihal kemungkinan di mana Guardiola sebaiknya melatih.

"Saya pikir sulit buat Guardiola untuk pindah ke Juventus pada musim panas ini, kendati di sepak bola, konfirmasi itu hanya sesaat dan apa pun bisa terjadi hingga saat-saat akhir."

“Pelatih top bergantung pada pasar untuk pindah: sekarang terlihat stuck, namun kemudian muncul kejutan dan efek domino dari itu," lanjut pria 41 tahun itu.

"Saya menghargai Allegri, tapi jika dia memutuskan pergi, saya tentu mengharapkan pelatih besar lainnya untuk gabung Juventus."

"Guardiola, selama dia ingin meninggalkan City, pilihannya itu tak akan mengejutkan saya," imbuh Luca Toni.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.