Sukses

Ole Gunnar Solskjaer Bisa Dipecat MU Awal Musim Depan

Solskjaer membawa MU hanya sekali kalah pada 17 laga awalnya. Namun kinerja tim setelah itu menurun. MU kalah tujuh kali di sembilan laga terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer akan kehilangan pekerjaan jika Manchester United (MU) mengalami periode buruk pada awal 2019/2020. Pasalnya, dia gagal memulihkan reputasi klub.

Eks winger MU Lee Sharpe memberikan prediksi tersebut melihat kinerja MU belakangan ini. The Red Devils tumbang tujuh kali pada sembilan pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Catatan itu kontras dengan periode emas awal keberadaan Solskjaer di Old Trafford. Paul Pogba dan kawan-kawan memenangkan 14 dari 17 pertandingan dan hanya kalah sekali.

"Manajemen tentu mengira kinerja tim bakal menurun. Namun, saya rasa mereka tidak memprediksi hal ini sedemikian cepat terjadi," ungkap Sharpe.

"Solskjaer punya kesempatan membenahi tim di pasar transfer. Tapi, jika performa masih seperti sekarang, manajemen MU mungkin bakal menekan tombol panik," sambungnya, dilansir Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Salah

Solskjaer semula dipekerjakan sebagai manajer interim. Dia menggantikan Jose Mourinho pada pertengahan Desember dengan MU bakal menunjuk manajer permanen di musim panas.

Namun, mereka mengubah sikap melihat peningkatan kinerja tim. MU mematenkan posisi Solskjaer pada akhir Maret.

"Saya tidak terlalu yakin Solskjaer merupakan solusi tepat untuk mengembalikan MU ke tempat sebenarnya," ujar Sharpe.

3 dari 3 halaman

Sharpe di MU

Sharpe membela MU periode 1988-1996. Dia merupakan bagian penting kesuksesan tim pada awal era Premier League bersama Sir Alex Ferguson. Cedera ditambah munculnya David Beckham membuatnya dijual ke Leeds United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League